ABSTRAK Artikel jurnal ini bertujuan untuk membahas penggunaan celebrity endorser dalam kampanyeInspiring Beauty yang telah dilakukan oleh produk kosmetik Wardah.Studi literatur atau studikepustakaan adalah metode yang digunakan dalam mengumpulkan data-data sekunder dalamjurnal ini.Kesimpulan yang didapat dari penulisan artikel ini adalah terdapat keidealan dalampemilihan celebrity endorser Wardah berdasarkan lima aspek penting, yaitutrustworthiness(dapat dipercaya), expertise (keahlian), attractiveness (daya tarik fisik), respect(menghormati), dan similarity (kesamaan dengan audiens yang dituju). Selain itu,kampanyeInspiring Beauty ini juga menyediakan sarana-sarana, seperti kegiatanamal, seminar,fashionshow, make up dan hijab tutorial, workshop, serta mentoring atau kajian agama yang selaludihadiri dan didukung oleh celebrity endorser Wardah. ABSTRACT This journal article aims to discuss the use of celebrity endorser in Inspiring Beautycampaign that has been conducted by Wardah cosmetic products. The literature study is usedin this journal to collect secondary data. The conclusion of this article is contained theideality in the selection of celebrities endorser Wardah based on five important aspects,namely trustworthiness, expertise (skills), attractiveness (physical attractiveness), respect,and the similarity (similarity with the audience which is aimed). In addition, the InspiringBeauty‟s campaign also provide supporting tools and programs, such as charity events,seminars, fashion shows, makeup and hijab tutorials, workshops, and mentoring or religiousstudies who always attended and supported by the celebrities endorser of Wardah.;; |