Manajemen penanganan isu status kehalalan Breadtalk = Handling management of Breadtalk halal controversy
Balkis Merry Putri;
Tri Choesijanto Trisnohandoko, supervisor
([Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik, ], 2016)
|
ABSTRAK Krisis selalu dikaitkan dengan sesuatu yang akan membawa dampak negatif baik darisegi reputasi suatu perusahaan bahkan kerugian pada segi ekonomi perusahaan.. Reputasisebuah perusahaan sangat dipengaruhi oleh respon mereka selama krisis terjadi. Namun,tidak semua krisis berdampak negatif bagi suatu organisasi atau perusahaan karena krisisjuga dapat mendatangkan peluang bagi suatu perusahaan untuk memajukan perusahaantersebut. Dengan manajemen krisis yang tepat, maka dapat membawa keuntungan bagireputasi suatu perusahaan, atau sebaliknya. Tentunya hal ini tergantung dengan bagaimanaperusahaan menangani suatu krisis. Seperti krisis yang terjadi pada Breadtalk karena beredarisu jika produk roti Breadtalk tidak halal untuk dikonsumsi. Namun, Humas Breadtalk dapatmengatasi isu tersebut agar tidak menyebar luas ke masyarakat dengan memberikanklarifikasi bahwa mereka menggunakan bahan baku yang terjamin halal dikonsumsi melaluimedia dengan informasi yang dikemas dengan baik. Praktisi Humas Breadtalk dapatdikatakan sudah melakukan peran dari public relation sebagai communication facilitator sertatechnician communication yakni sebagai perantara antara perusahaan dan stakeholder-nya.Tujuan dari penelitian ini ingin meninjau tipe krisis yang dihadapi Breadtalk dan bagaimanaaktivitas kehumasan Breadtalk dalam menangani rumor negatif yang berkembang dimasyarakat. ABSTRACT Crisis is often linked to something that would resulted in negative impact for a company, eveneither damage the reputation or possibly causes financial ruin. The reputation of thecompany heavily influenced by the perception of their responses during the the time whencrisis is happening. However, crisis can also be used as an opportunity to promote thecompany, depends on how the company handled the situations. In this topic, the referredsituation has been accomplished by Breadtalk, which it has been going on about rumors thatBreadtalk is prohibited to be consumed in Islam regulation, as stated by MUI before. PublicRelation of Breadtalk certainly have big role to handle the situation. In this case, officiallyclarify that their company is using safe raw materials and processing, as legal action to takendown the rumors, also as in performing their role as both commucation facilitator andtechnician communication. The purpose of this study is to observe what type of crisis that hashappened in Breadtalk and how the Public Relation activities goes on in order to handle therumors. |
MK-Balkis Merry Putri.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | MK-pdf |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | Depok: [Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik, ], 2016 |
Program Studi : |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
MK-pdf | 11-22-13136502 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20434598 |