Seksisme dalam poster iklan jam tangan IWC = Sexism in IWC watch advertisement posters / Mugi Nindya Laraswati
Mugi Nindya Laraswati;
Julia Wulandari, supervisor
([, ], 2016)
|
Bahasa iklan memiliki peranan penting, baik untuk perusahaan yang mempromosikanproduknya, maupun untuk masyarakat yang mengkonsumsi iklan tersebut. Di dalamsebuah iklan, biasanya produsen menggunakan kalimat-kalimat yang bersifat persuasifagar orang yang melihat iklan tersebut ingin membeli produk yang diiklankan. Namunsayangnya, beberapa iklan ada yang mengandung unsur seksisme. Seksisme sendirimerupakan pernyataan atau kepercayaan yang membuat pembedaan yang tidak pentingdengan mendeskriminasikan orang-orang berdasarkan gender. Saya meneliti beberapaposter iklan jam tangan IWC yang berbahasa Jerman untuk menunjukkan pentingnyapemilihan kata dalam menarik perhatian konsumen. Berdasarkan hasil penelitian,keempat iklan jam tangan IWC menunjukkan unsur seksisme dengan menempatkanperempuan pada posisi yang lebih rendah daripada laki-laki. Terdapat pula maknaafektif dan makna asosiatif dalam iklan jam tangan IWC tersebut. ABSTRACT Advertising language has an important role for companies that promote their products,as well as for people who consume the ad. Usually the producers of the ad usepersuasive sentences to make people who see the ad wants to buy the advertisedproduct. But unfortunately, there are some ads that contain elements of sexism.Sexismitself is a statement or belief that makes unnecessary differences to discriminate peoplebased on gender. I research some of IWC advertisement posters in German language toshow the importance of the choice of words in attracting consumer attention. Based onthe research result, all four ads show the elements of sexism by putting women in lowerposition than men. There is also affective meanings and associative meanings withinIWC advertisement posters.; |
![]()
|
No. Panggil : | MK-pdf |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [, ], 2016 |
Program Studi : |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
MK-pdf | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20434607 |