Deskripsi Lengkap

Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : lib ind rda
Tipe Konten : text (rdacontent)
Tipe Media : unmediated (rdamedia); computer (rdamedia)
Tipe Carrier : volume (rdacarrier); online resource (rdacarrier)
Deskripsi Fisik : v, 20 pages : illustration
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
 
  •  Ketersediaan
  •  File Digital: 1
  •  Ulasan
  •  Sampul
  •  Abstrak
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-pdf 11-22-92733508 TERSEDIA
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20434629
 Abstrak
ABSTRAK
Berbagai iklan produk kecantikan yang beredar di masyarakat berperan penting dalam membentuk standar kecantikan bagi perempuan. Salah satunya adalah iklan produk alat pencukur bulu Gillette Venus yang turut membentuk standar kecantikan, di Jerman khususnya. Dengan menganalisis iklan alat pencukur bulu, ?Gillette Venus?, penelitian ini membuktikan adanya mitos kecantikan dalam sebuah iklan. Penelitian ini mendasari analisis dengan pemikiran Stuart Hall mengenai representasi, Mitos Kecantikan karya Naomi Woolf, dan sebuah studi teori Male Gaze oleh Laura Mulvey. Penelitian ini menggunakan metode analisis tekstual, yaitu dengan menganalisis gambar dan teks dalam iklan ?Gillette Venus?.
ABSTRACT
Various advertising beauty products that evolving in the society plays an important role in order to shape woman?s beauty standard. Gillette Venus is one of the beauty advertisement that ?help? shaping the standard of beauty, especially in Germany. By analyzing this ?Gillette Venus? advertisement, this study proves that there is a beauty myth there. The theories that used in this research is Representation by Stuart Hall, then the Beauty Myth by Naomi Woolf, and a study of Male Gaze by Laura Mulvey. The method used in this research is textual analysis, by analyzing the images and text in the ?Gillette Venus? advertisement.