:: UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Cyberbullying di Indonesia : analisis kasus Rizky Firdaus Wicaksana alias Uus = Cyberbullying in Indonesia the analysis of Rizky Firdaus Wicaksana case aka Uus

Nisda Fauziah; Fadhila Hasby, supervisor (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2016)

 Abstrak

Ungkapan cyberbullying ada setelah munculnya internet. Media sosial berbasis internet sangat digemari karena penggunaannya mudah dan cepat. Cyberbullying memiliki pengertian yang sama dengan bully pada umumnya. Perbedaannya adalah perantara yang digunakan. Jurnal ini membahas tentang kasus cyberbullying di Indonesia yang berfokus pada kasus media sosial twitter Uus. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui jenis perilaku cyberbullying dan tujuan pelaku cyberbullying. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan mengumpulkan data yang berasal dari studi kepustakaan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perilaku cyberbullying yang dilakukan oleh fans K-Pop didasari oleh fanatisme.

The phrase of cyberbullying exist after the advent of internet. Social media sites based of internet are very popular because it's viral. Cyberbullying has the same meaning as bully in general. The difference is the intermediary that used in the interaction. This journal discuss cyberbullying in Indonesia which is focus on the case on social media twitter of Uus. The purpose of this study was to determine the type of cyberbullying behavior and goals perpetrators of cyberbullying. The method used is a qualitative method by collect data derived from the study literature. The results of this study indicate that cyberbullying conducted by Kpop fans is constituted by fanaticism.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Nisda Fauziah.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : MK-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2016
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : v, 17 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-pdf 11-22-91066495 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20434679