:: UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Analisis kepribadian ted wiggins dan the lorax: mengungkap kepribadian dominan dan pengaruhnya terhadap kedua tokoh dalam memperlakukan lingkungan di film the lorax 2012 = The analysis of ted wiggins and the lorax s personality revealing the dominant personality and its works in treating the environment in the lorax movie 2012 / Tissa Efiana Putri,

Tissa Efiana Putri; Tambunan, Shuri Mariasih Gietty, supervisor ([Publisher not identified] , 2016)

 Abstrak

ABSTRAK
Film The Lorax (2012), yang menampilkan isu lingkungan, mempunyai beberapa tokoh penting yang memiliki perilaku berbeda dalam memperlakukan lingkungan. Oleh karena itu, artikel penelitian ini memilih dua karakter yaitu Ted Wiggins dan The Lorax dan menganalisis bagaimana kepribadian mereka memengaruhi cara mereka berperilaku terhadap lingkungan. Untuk menganalisa setiap karakter tersebut, penelitian ini akan menggunakan pendekatan psikoanalisis yang berfokus terhadap teori kepribadian dari Sigmund Freud. Menurut Sigmund Freud, unsur kepribadian ada tiga, yaitu Id, Ego, dan Super-ego. Hasil dari analisis ini mengungkap bahwa Ted memilki kepribadian dominan Ego dan the Lorax memiliki kepribadian dominan Super-ego. Oleh karena itu, perbedaan kepribadian mereka ini mengakibatkan cara dan hasil yang berbeda juga dalam memperlakukan alam.

ABSTRACT
The Lorax movie (2012), which talks about the environmental issue, has some significant characters that have different attitudes toward the environment. Thus, this research article selects two characters which are Ted Wiggins and the Lorax and it investigates how these two characters personalities affect the way they treat their environment. In order to analyze the personality of each character, this research uses psychoanalytic approach and focuses on the theory of personality by Sigmund Freud. According to Freud, the personality has three elements which are known as Id, Ego, and Super-ego. The result of this study shows that Ted has dominant Ego and The Lorax has dominant Super Ego. Thus, their dominant personalities affect differently the way they treat the environment.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Tissa Efiana Putri.pdf :: Unduh

 Metadata

No. Panggil : MK-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2016
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer (rdadontent)
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 20 pages : illustration ; 28 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-Pdf 10-18-522394986 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20434691