:: UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Dekonstruksi American dream pada karakter chris gardner dalam film pursuit of happyness = Deconstruction of American dream through character Chris Gardner in pursuit of happyness movie / Agita Mahlika

Agita Mahlika; Dhita Hapsarani, supervisor ([Publisher not identified] , 2016)

 Abstrak

ABSTRAK
American dream merupakan sebuah paham penting yang berasal dari Amerika. Merupakan sebuah istilah yang selama ini telah banyak dipergunakan di seluruh Amerika, menjabarkan bahwa setiap manusia memiliki hak untuk meraih kesuksesan. The Pursuit of Happyness merupakan salah satu dari banyak film yang telah mengusung paham American dream. Melalui penggambaran karakter utama, Chris Gardner, paham American dream telah tercermin di dalam banyak aspek di film tersebut. Terlepas dari unsur perjuangan dan individualisme, film ini juga membahas sebuah perspektif baru akan American dream di dalam pandangan seorang Afrika Amerika. Tulisan ini juga mencoba membandingkan film Pursuit of Happyness dengan novel A Raisin in The Sun, sebuah literatur lainnya yang mengkaji lebih lanjut mengenai American dream dalam pandangan Generasi Y dan X. Penelitian ini menggunakan pendekatan analisis tekstual dan serta pendekatan sosiologi di dalam usahanya untuk melihat bagaimana American dream terlihat di film ini.
ABSTRACT
American dream is an important value that originated from United States of America. It is a term that have been widely used across the nation which describes that every man has a right to obtain success. The Pursuit of Happyness is one of many movies that discussed American dreams elements. Throughout the main character, Chris Gardner, American dream has been reflected in many aspects in the movie Pursuit of Happyness. Asides of the struggle and individualism elements, the movie also depicts a new perspective of American dream in the lens of African American. This paper also comparing movie Pursuit of Happyness with novel A Raisin in The Sun, another literature where explains more about how American dream is seeing by the Generation Y and Generation X. The research uses a textual analysis and sociology approach in order to see how American dream is reflected in the movie.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Agita Mahlika.pdf :: Unduh

 Metadata

No. Panggil : MK-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2016
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer (rdadontent)
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 15 pages : illustration ; 28 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-Pdf 10-18-446449267 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20434695