:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Praktek kerja profesi di Puskesmas Kecamatan Gambir Jakarta Pusat periode bulan Januari tahun 2016 = Pharmacists professional practice at Puskesmas Kecamatan Gambir Central Jakarta January 2016 period

Heppi Purnomo; Eri Yunarti, supervisor; Santi Purna Sari, supervisor ([Publisher not identified] , 2016)

 Abstrak

ABSTRAK
Praktek kerja profesi apoteker di Puskesmas Kecamatan Gambir Jakarta Pusaat memiliki 3 tujuan yaitu yang pertama untuk memahami peranan, tugas dan tanggung jawab apoteker dalam praktek pelayanan kefarmasian di puskesmas sesuai dengan ketentuan perundangan dan etika farmasi yang berlaku; yang kedua adalah agar memiliki pengetahuan, keterampilan, sikap perilaku (profesionalism) serta wawasan dan pengalaman nyata (reality) untuk melakukan praktik profesi dan pekerjaan kefarmasian di puskesmas; serta yang ketiga adalah untuk melihat dan mempelajari strategi dan pengembangan praktik profesi apoteker di puskesmas; memiliki gambaran nyata tentang permasalahan (problem-solving) praktik dan pekerjaan kefarmasian di puskesmas; serta mampu berkomunikasi dan berinteraksi dengan tenaga kesehatan lain yang bertugas di puskesmas. Dalam pelaksanaan praktek kerja profesi apoteker ini, dilakukan dengan pengerjaan tugas khusus yang berjudul "Analisis Drug Related Problem dan Perbaikan Rencana Terapi Pasien Diabetes Melitus di Puskesmas Kecamatan Gambir periode Januari 2016". Tugas khusus ini memiliki tujuan untuk melakukan identifikasi jenis dan jumlah DRP's yang bersifat potensial maupun aktual pada pasien diabetes melitus serta memberikan saran perbaikan rencana terapi bagi pasien diabetes melitus tersebut di Puskesmas Kecamatan Gambir periode bulan Januari 2016.

ABSTRACT
Pharmacists professional practice at Puskesmas Kecamatan Gambir Center Jakarta has 3 main puposes, first is to understand the duties and responsibilities of pharmacists in puskesmas pharmaceutical care activities accordance with statutory provisions and ethics. Second is to earn knowledge, skills, professional behaviors and the real experiences to carry out pharmacist practices in the puskesmas. And the third purpose is to learn about the strategy to develop pharmaceutical care activities in puskesmas, be able to interact with other healthcare professional profession, and also have a real picture about problem-solving activities inside puskesmas. Given special assignment entitled "Drug Related Problems analysis and the improvement of treatment plan in the diabetes mellitus patient at Puskesmas Kecamatan Gambir January 2016 Period". The purpose of this special assignment are to identify the type and the number of potential or actual DRP's of diabetes mellitus patient's treatments and also to give a better treatment plan to them.

 File Digital: 1

Shelf
 PR-Heppi Purnomo-Praktek.pdf :: Unduh

 Metadata

No. Panggil : PR-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2016
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online source
Deskripsi Fisik : xiii, 40 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
PR-Pdf 16-18-629645612 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20434809