:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Praktek kerja profesi di Rumah Sakit Anak dan Bunda RSAB Harapan Kita Jakarta Barat periode bulan Maret tahun 2016 = Pharmacists professional practice at Harapan Kita Children and Mother Hospital West Jakarta March 2016 period

Heppi Purnomo; Sidik Khudratulloh, supervisor; Maksum Radji, supervisor (Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, 2016)

 Abstrak

Praktek Kerja Profesi Apoteker di RSAB Harapan Kita Jakarta Barat memiliki 3 tujuan yaitu yang pertama memahami peranan, tugas dan tanggung jawab apoteker di rumah sakit sesuai dengan ketentuan dan etika pelayanan farmasi khususnya dan pelayanan kesehatan umumnya, serta melakukan praktek pelayanan kefarmasian sesuai dengan ketentuan dan etika yang berlaku; yang kedua adalah agar memiliki wawasan, ketrampilan, dan pengalaman praktis untuk melakukan praktek kefarmasian di rumah sakit; dan yang ketiga adalah agar memiliki gambaran nyata tentang permasalahan praktek kefarmasian serta mempelajari strategi dan kegiatan-kegiatan yang dapat dilakukan dalam rangka pengembangan praktek kefarmasian di rumah sakit. Dalam pelaksanaan praktek kerja profesi apoteker ini dilakukan penulisan tugas khusus dengan judul "Evalusai Kesesuaian Jalur Pemberian Cairan Nutrisi Parenteral (NP) Berdasarkan Osmolaritas Cairan pada Pasien Neonatus di Ruang Kemuning (NICU) Rumah Sakit Anak dan Bunda Harapan Kita". Tujuan dari penulisan tugas khusus ini adalah untuk menghitung osmolaritas cairan parenteral yang diproduksi di depo farmasi 6 untuk pasien neonatus serta untuk mengevaluasi kesesuaian rute pemberian cairan nutrisi parenteral (NP) dengan osmolaritasnya pada pasien neonatus di ruang Kemuning (Ruang NICU) RSAB Harapan Kita.

Pharmacists Professional Practice at Harapan Kita Children and Mother Hospital West Jakarta has 3 main purposes, first is to understand the duties and responsibilities of 3 pharmacist in hospital pharmaceutical care activities accordance with statutory provisions and ethics. Second is to earn knowledge, skills, professional behaviors and the real experiences to carry out pharmacist practices in the hospital. And the third purposes is to learn about the strategy to develop pharmaceutical care activities, and also have a real picture about problem-solving activities inside hospital. Given special assignment entitled "Suitability evaluation of parenteral nutrition administration route with their osmolarity to neonatus patient in Kemuning room (NICU) at Harapan Kita Children and Mother Hospital". The purpose of this special assignment are to count the osmolarity of parenteral nutrition which is made by depo farmasi 6 and also to evaluate the suitability of those parenteral nutrition administration route with their osmolarity which is addressed to neonatus patient in Kemuning room (NICU) at Harapan Kita Children and Mother Hospital.

 File Digital: 1

Shelf
 PR-Heppi Purnomo-Praktek-Kerja.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : PR-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, 2016
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online source
Deskripsi Fisik : xiv, 44 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
PR-Pdf 16-18-975518736 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20434810