:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Praktek kerja profesi di Rumah Sakit Anak dan Bunda Harapan Kita periode Maret - April tahun 2016 = Profession internship at Harapan Kita Women s and Children s Hospital on March April 2016

Rahmaningtyas Nurifahmi; Nurchasanah, supervisor; Maksum Radji, supervisor (Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, 2016)

 Abstrak

Rumah Sakit merupakan salah satu unit pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Standar pelayanan kefarmasian yang diselenggarakan di rumah sakit dilakukan oleh Instalasi Farmasi yang dipimpin oleh seorang apoteker sebagai penanggung jawab. Selain itu juga dibutuhkan sumber daya kefarmasian lainnya yang memiliki potensi dalam meningkatkan pelayanan kefarmasian yang beorientasi pada keselamatan pasien. Dalam pelaksanaan Praktek Kerja Profesi Apoteker (PKPA) di Rumah Sakit Anak dan Bunda Harapan Kita, mahasiswa mendapatkan ilmu mengenai manajemen administrasi serta standar pelayanan kefarmasian di Rumah Sakit. Mahasiswa juga mempelajari dan menganalisa secara khusus mengenai dosis regimen terapi antiretroviral pada pasien HIV anak di Rumah Sakit Anak dan Bunda Harapan Kita.

Hospital is one of the health services for the community. Standard pharmaceutical services held in the hospital pharmacy installation led by a pharmacist in charge. It also required the resources of other pharmacist that has the potential to improve pharmaceutical services are oriented on patient safety. In the implementation of the Praktek Kerja Profesi (PKPA) at Harapan Kita Womens and Childrens Hospital, students gain knowledge about the management of administration and standard pharmaceutical services at the Hospital. Students also study and analyze the particulars of dose regimens of antiretroviral therapy in HIV children patients at Harapan Kita Womens and Childrens Hospital.

 File Digital: 1

Shelf
 PR-pdf-Rahmaningtyas Nurifahmi.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : PR-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, 2016
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xi, 59 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai.3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
PR-Pdf 16-18-012649208 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20435034