:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Praktek kerja profesi di Puskesms Kecamatan Sawah Besar Jakarta Pusat periode 1-12 Februari 2016 = Profession internship at Puskesmas Kecamatan Sawah Besar Jakarta Pusat on 1st 12th February 2016 / Natasya Linsie Corona Datunsolang

Datunsolang, Natasya Linsie Corona; Tri Handayani, supervisor; Tri Wahyuni, supervisor ([Publisher not identified] , 2016)

 Abstrak

ABSTRAK
Pusat Kesehatan Masyarakat atau Puskesmas merupakan fasilitas pelayanan kesehatan yang melaksanakan pembangunan kesehatan di Indonesia. Untuk menyelenggarakan upaya kesehatan masyarakat dan perseorangan maka dibutuhkan tenaga kesehatan yang berkompetensi, salah satunya adalah tenaga kefarmasian. Praktek Kerja Profesi di Puskesmas Kecamatan Sawah Besar bertujuan agar memberikan pemahaman, peranan, tugas dan tanggung jawab Apoteker di dalam praktik pelayanan kefarmasian di Puskesmas sesuai dengan ketentuan perundangan dan etika farmasi yang berlaku, dan dalam bidang kesehatan masyarakat, memberikan pengetahuan, keterampilan, sikap perilaku, wawasan dan pengetahuan nyata untuk melakukan praktik profesi dan pekerjaan kefarmasian di Puskesmas, melihat dan mempelajari strategi dan pengembangan praktik profesi apotek di Puskesmas, memberikan gambaran nyata tentang permasalahan praktik dan pekerjaan kefarmasian di Puskesmas dan mampu berkomunikasi serta berinteraksi dengan tenaga kesehatan lain yang bertugas di Puskesmas.Tugas khusus yang diberikan berjudul Penyuluhan Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA). Tugas khusus ini bertujuan untuk memberikan informasi obat kepada masyarkat yang sesuai dengan standar pelayanan kefarmasian klinik di Puskesmas.

ABSTRACT
Primary health care (Puskesmas) is a health care facility that implement health development in Indonesia. To organize public health efforts and individual health efforts, Puskesmas necessary competent health professionals and one of which is pharmacist. Profession Internship at Puskesmas Kecamatan Sawah Besar aims to pharmacis students to understand the roles, duties and responsibilities of pharmacist in the practice of pharmacy services in Puskesmas in accordance with the provisions of the laws and ethics, to provide the professionalisms, skills, attitudes, behavior, and reality to pharmaceutical practice in Puskesmas, to see and learn the strategies and development of professional practice of pharmacy in Puskesmas, to give a reality of issues and pharmaceutical practice in Puskesmas and to communicate and interact with health care providers in Puskesmas. Special assignment entitled Counseling of Acute Respiratory Infections (ARI). The special assigment aims to provide drug information to patients in accordance with the standard of clinical pharmacy services at Puskesmas.

 File Digital: 1

Shelf
 PR-pdf-Natasya Linsie Corona Datunsolang-Praktek.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : PR-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2016
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : x, 37 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai.3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
PR-Pdf 16-18-979193436 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20435046