Praktek kerja profesi apoteker Kimia Farma Nomor 48 Matraman Jakarta Timur periode Maret 2016 = Report of apothecary profession internship at Kimia Farma Pharmacy Number 48 Matraman Jakarta Timur in march 2016 / Elita Yuliantie
Elita Yuliantie;
Liberthyn Nofia Pakanan, supervisor; Katrin, supervisor
([Publisher not identified]
, 2016)
|
ABSTRAK Apotek merupakan sarana pelayanan langsung kepada pasien berkaitan dengan sediaan farmasi. Sebagai unit bisnis, apotek harus menguntungkan demi keberlangsungan usaha namun peran apoteker di apotek tidak sebatas menjual obat namun bergeser menjadi berfokus pada pasien. PT Kimia Farma Apotek merupakan salah satu perusahaan ritel farmasi terbesar di Indonesia. Praktik kerja di Apotek Kimia Farma bertujuan agar calon apoteker memiliki wawasan, keterampilan, dan pengalaman praktis sehingga nantinya mampu menerapkan tugas dan tanggung jawab apoteker. Pelayanan kefarmasian di apotek terdiri atas pengelolaan sediaan farmasi, alat kesehatan, dan bahan medis habis pakai serta pelayanan farmasi klinik. Tantangan untuk secara sempurna menjalankan standar pelayanan kefarmasian di apotek dapat disiasati dengan penetapan tugas yang jelas bagi setiap tenaga kefarmasian yang tersedia, pembuatan dan pelaksaan standar prosedur, serta evaluasi berkelanjutan. Tugas khusus dilakukan dengan pengkajian resep untuk penyakit infeksi saluran pernapasan bagian atas yang masuk ke Apotek Kimia Farma Nomor 48. ABSTRACT Retail community pharmacy provides direct service of dispensing pharmaceutical preparations to public. Pharmacy should profitable to be a sustainable business unit. However pharmacist role in pharmacy nowadays shifted from drug oriented to patient oriented. PT Kimia Farma Apotek is one of the biggest pharmacy retail chain store in Indonesia. Apothecary profession internship designated to provide practical experiences and skills for future pharmacist. Pharmacy practice at pharmacy consisted of managerial of medication, medical devices, and other medical supply, and also professional service. A well described responsibilities, availableness of standard procedures, and continuing evaluations needed for best service at retail pharmacy. Special analysis was conducted to find compliance of prescriptions subscribed at the Kimia Farma Pharmacy Number 48 for upper respiratory infections syndrome |
PR-Elita Yuliantie.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | PR-pdf |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2016 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | computer |
Tipe Carrier : | online resource |
Deskripsi Fisik : | xi, 71 pages : illustration ; 28 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
PR-pdf | 16-18-345835712 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20435118 |