:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Praktik kerja profesi di Apotek Kimia Farma nomor 352 Margonda periode bulan Januari tahun 2016 = Internship at Apotek Kimia Farma no 352 Margonda on January 2016

Nurrahmah Nawwir Azzahra; Apriyandi, supervisor; Nelly Dhevita Leswara, supervisor (Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, 2016)

 Abstrak

Praktik Kerja Profesi Apoteker di Apotek Kimia Farma Nomor 352 Margonda bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada mahasiswa sebagai calon apoteker mengenai tugas pokok dan tanggung jawab Apoteker Pengelola Apotek (APA) di apotek dan juga memberikan pengalaman praktis kepada calon apoteker dalam melaksanakan praktik kefarmasian di Apotek. Dengan adanya pelaksanaan PKPA ini, calon apoteker dapat memahami tugas dan tanggung jawab seorang apoteker sebagai manajer dan tenaga kesehatan profesional serta mendapatkan pengalaman praktis dalam melakukan praktik kefarmasian di apotek sesuai dengan perundang-undangan dan etika profesi yang berlaku. Tugas khusus yang diberikan pada praktik kerja ini bertujuan untuk melakukan analisis resep pada pasien hipertensi di Apotek Kimia Farma Nomor 352. Hasil dari tugas khusus ini menunjukkan bahwa resep yang diterima oleh pasien hipertensi tersebut telah tepat indikasi, efektif, dan aman untuk pasien.

Internship at Apotek Kimia Farma No 352 Margonda aims to provide knowledge to pharmacy student as prospective pharmacist about the main duties and responsibilities of responsible pharmacist in pharmacy and also provide practical experience to prospective pharmacist in pharmacy practice. Because of the implementation of this internship, prospective pharmacist can understand pharmacists duties and responsibilities as a manager and health professional as well as gain practical experience in accordance with applicable law and professional ethics. Special assignment given in this internship aims to analyse drug prescription which is reserved for hypertensive patient of Kimia Farma No 352. The result of this special assignment shows that the prescription received by that hypertensive patient is right indication, effective, and safe for patient.

 File Digital: 1

Shelf
 PR-pdf-Nurrahmah Nawwir Azzahra Masrurnurrahmah.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : PR-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, 2016
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 39 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
PR-Pdf 16-18-434460262 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20435158