:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Brisbane 2050 Vertical farming waste transforming tower

Sonya; Dita Trisnawan, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Pada tahun 2050, sebagai respon dari efek pemanasan global dan tingginya tingkat populasi di era tersebut, arsitek dipercaya tidak hanya akan menyelesaikan masalah ruang urban, tetepi juga dipercaya dalam memberikan solusi dan masa depan yang cerah untuk kehidupan manusia. Sebagai salah satu kota berkembang di Australia, jumlah populasi di Brisbane akan meningkat pesat di tahun 2050, dua kali dari populasi sekarang. Sedangkan lahan dan energi yang tersedia sangat terbatas dan akan menjadi tidak seimbang dengan permintaan dari pasar.
Design yang dikembangkan merupakan hasil dari eksplorasi kehidupan kota Brisbane di tahun 2050, dimana ide akan bangunan yang sustainable yang dipercaya tidak hanya mendukung di sisi ruangan untuk kehidupan manusia, tapi juga memberikan ide baru dimana bangunan dapat menghasilkan energi sendiri untuk mendukung kelangsungan hidup manusia yang mendiaminya. Bangunan yang dihasilkan juga mempertimbangkan segi lahan yang tersedia, sehingga bangunan tersebut memiliki tiga fungsi utama, yaitu Vertical Farming sebagai tower penghasil energi, residential dan area komersil yang bersatu menghasilkan ruang berprivasi tetapi tetap menyatu dan berkolaborasi satu dengan yang lainnya sebagai Tower Pengolahan dan Penghasil Energi.

As the issue of world 2050, due to the responses of the global warming effect, compared with the population growth, architects are believed not only solving the urban space matter, but also giving the bright future for urban living. As one of the developed city in Australia, Brisbane is predicted that the amount of people living there will increase for about two times of the population nowadays in 2050. However, compared with the land provided and energy resources, it will be unbalance with the high demands from people.
The design is the result of the exploration of future Brisbane life 2050, proposing an idea of sustainable building which believed not only provide space for human living, but also as energy production which useful for supporting the life of human being. Consideration of human being and the environment, make the three main functions of the building, which are vertical farm, residential and commercial area, united together, creating private yet connected space as a Waste Transformation Tower.

 File Digital: 1

Shelf
 S62700-Sonya .pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S62700
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2013
Program Studi :
Bahasa : eng
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xii, 61 hlm. : ill. ; 28 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S62700 14-17-057335583 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20435621