Peningkatan layanan rujukan: upaya pembentukan citra layanan rujukan sebagai representasi Perpustakaan Perguruan Tinggi
Nurintan Cynthia Tyasmara;
(Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2016)
|
Layanan rujukan merupakan salah satu layanan yang memiliki fungsi penting pada suatu perpustakaan, terlebih pada perpustakaan perguruan tinggi. Tujuan perguruan tinggi di Indonesia dikenal dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat menuntut pustakawan memainkan perannya yang besar dalam memberikan bantuan arahan atau bimbingan pada pemustaka, terutama sivitas akademika pada universitas/perguruan tinggi.Hasilnya adalah dalam mewujudkan layanan rujukan sebagai layanan unggulan di perpustakaan bukanlah tugas yang mudah. Perencanaan, kolaborasi dan sinergi menyeluruh dari berbagai pihak dapat mensukseskannya (dikenal dengan Blended Librarianship). Upaya pemasaran atau promosi juga harus dilakukan agar makin banyak orang yang memanfaatkan layanan rujukan. |
![]()
|
No. Panggil : | MK-Pdf |
Entri utama-Nama orang : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2016 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | |
Tipe Konten : | |
Tipe Media : | |
Tipe Carrier : | |
Deskripsi Fisik : | 9 hlm. |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
MK-Pdf | 11-22-75775982 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20435988 |