:: Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Integrated marketing communication in marketing public relations perspective : survey on tourism destination development in three colors of Lake Kelimutu, Ende, East Nusa Tenggara Province

Nunung Rusmiati; (Lembaga Riset Univ Budi Luhur, 2014)

 Abstrak

Industri pariwisata juga mempengaruhi negara tujuan turis dalam hal pemahaman antar budaya.
Untuk mendukung aktivitas pariwisata sebagai bagian dari tujuan pariwisata, diperlukan sebuah
strategi pemasaran tujuan kepariwisataan. Pemasaran tujuan wisata merupakan proses
komunikasi dengan pengunjung potensial yang mempengaruhi tujuan-tujuan wisata mereka.
Pemasaran tujuan wisata mempunyai peran penting dalam proses implementasi. Dengan
melakukan hal demikian, pemerintah juga berusaha mengkomunikasikan nilai, visi dan misi dan
juga dengan mempromosikan tujuan wisata. Industri pariwisata postensial di Indonesia akan
terus menderita jika imej Indonesia sebagai negara yang aman dan nyaman tidak tersampaikan dengan baik dengan sebuah strategi yang jitu. Inilah waktunya untuk pemerintah untuk
mengembangkan, mengkomunikasikan, dan mempromosikan tujuan pariwisata di seluruh
wilayah Indonesia khususnya Indonesia bagian timur, seperti Danau Tiga Warna Kalimutu,
Perumahan Trandisional Ende Provinsi Nusa Tenggara Timur. Pertanyaanya peneltian ini
adalah, adakah usaha dari komunikasi mulut ke mulut dalam menarik ketertarikan terhadap
tujuan wisata tersebut? Apakah terdapat dampak manajemen pemasaran tujuan wisata dalam
meningkatkan kemenarikan tujuan wisata? Adakah dampak dari pemasaran hubungan
masyarakat dalam meningkatkan kemenarikan tujuan wisata? Adakah dampak dari komunikasi
pemasaran terpadu pada pengelolaan pemasaran tujuan wisata? Apakah terdapat dampak dari
infrastruktur pariwisata dalam meningkatkan kemenarikan tujuan wisata? Adakah dampak
industri penyokong pariwisata dalam meningkatkan kemenarikan tujuan wisata? Apakah terdapat
dampak kemenarikan tujuan pariwisata terhadap kepuasan konsumen? Dan apakah terdapat
dampak kepuasan konsumen terhadap kecenderungan perilaku?

 Metadata

No. Panggil : 384 COM 5:2 (2014)
Entri utama-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Jakarta: Lembaga Riset Univ Budi Luhur, 2014
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
ISSN : 20865708
Majalah/Jurnal : Communication 5 (2) Oktober 2014. Hal. : 62-79
Volume : vol 5 no 2 Th 2014 Hal.: 62-79
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated
Tipe Carrier : volume (rdcarrier)
Akses Elektronik :
Institusi Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 4, Ruang. Koleksi Jurnal
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
384 COM 5:2 (2014) 03-18-991909868 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20436819