Industri pariwisata juga mempengaruhi negara tujuan turis dalam hal pemahaman antar budaya.Untuk mendukung aktivitas pariwisata sebagai bagian dari tujuan pariwisata, diperlukan sebuahstrategi pemasaran tujuan kepariwisataan. Pemasaran tujuan wisata merupakan proseskomunikasi dengan pengunjung potensial yang mempengaruhi tujuan-tujuan wisata mereka.Pemasaran tujuan wisata mempunyai peran penting dalam proses implementasi. Denganmelakukan hal demikian, pemerintah juga berusaha mengkomunikasikan nilai, visi dan misi danjuga dengan mempromosikan tujuan wisata. Industri pariwisata postensial di Indonesia akanterus menderita jika imej Indonesia sebagai negara yang aman dan nyaman tidak tersampaikan dengan baik dengan sebuah strategi yang jitu. Inilah waktunya untuk pemerintah untukmengembangkan, mengkomunikasikan, dan mempromosikan tujuan pariwisata di seluruhwilayah Indonesia khususnya Indonesia bagian timur, seperti Danau Tiga Warna Kalimutu,Perumahan Trandisional Ende Provinsi Nusa Tenggara Timur. Pertanyaanya peneltian iniadalah, adakah usaha dari komunikasi mulut ke mulut dalam menarik ketertarikan terhadaptujuan wisata tersebut? Apakah terdapat dampak manajemen pemasaran tujuan wisata dalammeningkatkan kemenarikan tujuan wisata? Adakah dampak dari pemasaran hubunganmasyarakat dalam meningkatkan kemenarikan tujuan wisata? Adakah dampak dari komunikasipemasaran terpadu pada pengelolaan pemasaran tujuan wisata? Apakah terdapat dampak dariinfrastruktur pariwisata dalam meningkatkan kemenarikan tujuan wisata? Adakah dampakindustri penyokong pariwisata dalam meningkatkan kemenarikan tujuan wisata? Apakah terdapatdampak kemenarikan tujuan pariwisata terhadap kepuasan konsumen? Dan apakah terdapatdampak kepuasan konsumen terhadap kecenderungan perilaku? |