:: Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Kampanye Produk Minuman Kesehatan Melalui Games Interaktif (Studi Kasus Go Sweat Go Ion Game Sebagai Media Kampanye Pemasaran Produk Pocari Sweat)

([Publisher not identified] , [Date of publication not identified] )

 Abstrak

Aplikasi Game adalah model permainan interaktif antara manusia dengan mesin sebagai penyedia menu
permainan. Memainkan game membuat orang merasa terhibur dan sekaligus memacu ekspektasi kemenangan.
Bagi orang marketing, substansi atau isi permainan game dapat digunakan sebagai media persuasi bagi strategi pemasaran produk. Karakter interaktif game membangun hubungan intens antara iklan dengan calon konsumen. Tujuan penelitian ini mengupas kemampuan game. interaktif sebagai media kampanye bagi tujuan pemasaran produk minuman isotonik yang berasal dari Jepang. Metode penelitian yang digunakan
adalah studi kasus. Penelitian ini dilakukan terhadap
game interaktif yang digunakan di Indonesia (versi
Indonesia), di mana pemanfaatan game sebagai media kampanye ini tergolong baru. Sampai saat ini belum ada strategi pemasaran demikian yang dilakukan untuk memasarkan produk di Indonesia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, game menjadi tools of marketingyang baik dan mendorong pengguna untuk bergerak
seiring instruksi pada game. Salah satu parameternya adalah pada saat penelitian dilakukan pada 2014, game sudah didownload oleh sekitar 15.365 pengguna dengan komentar dan opini di media sosial (facebook dan twitter) untuk game iklan ini cukup tinggi

 Metadata

No. Panggil : 384 JKKOM 3:1 (2015)
Subjek :
Sumber Pengatalogan :
ISSN : 23032006
Majalah/Jurnal : Jurnal Kajian Komunikasi 3:1 Juni (2015) Hal. 81-92
Volume :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Akses Elektronik :
Institusi Pemilik : Perpustakaan Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan Universitas Indonesia Lantai 4 (R. Koleksi Jurnal)
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
384 JKKOM 3:1 (2015) TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20437475