Analisa pengaruh aktivitas promosi terhadap tingkat penjualan pakaian jadi pada PT. Ksatria Manunggal Textile
Ignatius Sarto Kothson Budiman;
Wahjudi Prakarsa Benjamin, supervisor; Tresna Priyana Soemardi, supervisor
([Publisher not identified]
, 1994)
|
ABSTRAK Investasi pada sektor manufaktur merupakan keputusanjangka panjang. Ketidakpastian dapat timbul pada masa transisioleh karena situasi persaingan yang mungkin semakin berubah-ubah. Pada saat ini tekstil dan produk tekstil (TPT) merupakanproduk ekspor penting Indonesia. Tekstil merupakan barangekspor non migas kedua setelah kayu lapis. Pakaian jadi(garment) merupakan bagaian terbesar dari produk tersebut. Halini meniinbulkan pertanyaan : bagaimanakah daya saing produktekstil Indonesia inenghadapi situasi persaingan yangberubah .. ?? Dalam rangka menjawab pertanyaan ini, kita memerlukananalisis ekonomi untuk melihat. apakah kita inemiliki suinberdaya ekonomi (tanah, tenaga kerja dan modal serta teknologidan mamajemen) yang mendukung keungulan komparatif Indonesiadi pasar Internasional. Penelitian ini akan menggunakan pengukuran biaya sumber daya domestik (domestic resource cost) .sebagai pengukuran terhadap daya saing Internasional. Padapenulisan karya akhir ini yang akan dipakai adalah harga yangberlaku. Hal ini merupakan keterbatasan yang sulit dihindarikarena sempitnya waktu penelitian. Walaupun demikian penulisanini dapat mendekatkan keputusan manajerial derigan teori ekonomi. Jadi diharapkan penggunaan harga yang berlaku akan mempermudah penerapan keputusan manajerial. Dengan menghitung keunggulan produk pada harga yang berlaku maka yang dihitung adalahdaya saing dinamis produk pakaian jadi Indonesia dilihat dansegi dinamika usaha. Seluruh produk yang diteliti menunjukkan daya saingatau keunggulan komparatif dengan indeks. Hal ini berarti padaperiode penelitian Indonesia memiliki keunggulan komparatifpada produksi pakaian jadi. Untuk memperkirakan perubahan daya saing produk tertentu kita perlu membuat beberapa perkiraan tentang perubahansituasi sebagai dasar untuk menyusun strategi. Dengan melihat perubahan-perubahan yang terjadi makadaya saing produk tekstil Indonesia menjelang tahun 2000 akanturun pada pakaian dengan bahan kapas (kain katun), yangdiakibatkan menurunnya pengadaan pasokan dalam negeri dantidak mampunya menggantikan pasokan dari RRC dan Pakistan yangsemakin berkurang dan semakin mahal, terutama dari segi kualitas. Sebaliknya dengan semakin kokohnya indutri perekonomian Indonesia untuk jangka waktu menengah, Indonesia akan mendapat tambahan daya saing pada produk dengan bahan serat sintetis. |
T1150-Ignatius Sarto Kothson Budiman.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | T-Pdf |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 1994 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | computer |
Tipe Carrier : | online resource |
Deskripsi Fisik : | vii, 106 pages : 28 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
T-Pdf | 15-17-227347903 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20438390 |