:: Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Pedagogik, didaktik atau mathetik yang terpantas untuk arsitektur?

([Publisher not identified] , [Date of publication not identified] )

 Abstrak

Pendidikan arsitektur rnengalami perubahan amat bena di dunia yang mengalami perkembangan amat cepat dalam teknologi informasi dan telekomunikasi yang membuat usang cara mendidik di bidang arsitektur. Pengajaran yang dikenal sebagai pedagogik, dan teknik lebih teratur atau didaktik, mengalami tantangan. Dalam keadaan demikian, sudah saatnya cara mathetics, yang belum pernah menemukan penghargaan sepantasnya dalam bidang pendidikan, perlu digali ulang sebagai piiihan lain mendidik sarjana arsitektur. Tulisan ini bersifat penjelajahan dengan cara penghayatan melalui penafsiran atas gagasan awal (asal-usul istilah) beberapa istilah yang terkait dengan belajar mengajar. Karya tulis ini berusaha menantang para pembaca berwacana tanpa membuat suatu kesimpulan akhir yang sering berpihak,namun tak ada norma untuk mengesahkannya.

 Metadata

No. Panggil : 720 JIA 6:1 (2009)
Subjek :
Sumber Pengatalogan :
ISSN : 16936825
Majalah/Jurnal : Jurnal arsitektur : evaluasi pengajaran arsitektur di Indonesia 6 (1) 2009. Hal. : 10-26
Volume :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Akses Elektronik :
Institusi Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 4, R. Koleksi Jurnal
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
720 JIA 6:1 (2009) TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20438463