Strategi bisnis antena induk televisi di Indonesia : kasus pada PT. Stella Satindo
Hari Julianto Gunarso;
Teddy Pawitra, supervisor
([Publisher not identified]
, 1995)
|
ABSTRAK perkembangan teknologi yang sangat pesat dan lingkungan usahayang dinamis, mendorong perusahaan untuk memilih strategi yangtepat dalam menjalankan usahanya. Strategi bisnis dipergunakan perusahaan sebagai penuntun arahkebìjaksanaan dan keputusan yang akan diambil sehingga dapatmenjalankan roda usahanya dengan lebih efektif dan efisien. Persaingan pada industri jasa usaha penyewaan transponder satelitdan industri televisi mendorong turnbuhnya industri Antena IndukTelevisi. Jasa dan fasilitas yang ditawarkan Antena Induk Televisi adalah nilai tambah bagi pelanggan dalam hal biaya pemasangan dan pelayanan. PT. Stella Satindo memberikan jasa pemasangan sistem Antena IndukTelevisi sejak tahun 1990. Setelah melewati kurun waktu usahanyalebih dari empat tahun, perusahaan membutuhkan strategi bisnisagar dapat melakukan efisiensi dan efektivitas alokasi sumberdana. yang dimilikinya dan memenangkan persaingan dalamlingkungan industni yang dinamis. Dari analisis arena kompetisi dan hubungan antara prinsipal danagen diperoleh hasil sebagai berikut : * Harga dan kualitas : Produk jasa yang ditawarkan harusmempunyai harga yang rendah atau meningkatkan harga dengan jasapelayanan yang lebih baik. * Waktu dan Pengetahuan : Dengan mernasuki pasar lebih duludibandingkan pesaing dan pengernbanganproduk baru dengan inovasi produk. * Hambatan masuk : Dengan penguasaan jalur distribusi,loyalitas pelanggan, meningkatkanbiaya peralihan akan membatasi jumlahpesaing. Dengan jurnlah pesaing yangrelatif sedikit, para pemain dalamlingkungan industri Antena IndukTelevisi akan menikmati keuntunganyang besar. * Deep Pocket : Dengan meningkatkan kapasitasperusahaan dalam bidang sumber dayaseperti keuangan, bergabung denganperusahaan lain akan mempunyai lebihbanyak pilihan untuk melawan pesaingyang relatif kecil . Dengan melihat lingkungan persaingan industri Antena IndukTelevisi, strategi bisnis yang harus dilakukan perusahaan dalampersaingan yang dinamis adalah pengembangan produk, pengembanganpasar, dan rnelakukan inovasi produk dan pelayanan. |
![]()
|
No. Panggil : | T-Pdf |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 1995 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | computer |
Tipe Carrier : | online resource |
Deskripsi Fisik : | xi, 63 pages : 28 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
T-Pdf | 15-17-178602420 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20439202 |