:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Strategi bisnis antena induk televisi di Indonesia : kasus pada PT. Stella Satindo

Hari Julianto Gunarso; Teddy Pawitra, supervisor ([Publisher not identified] , 1995)

 Abstrak

ABSTRAK
perkembangan teknologi yang sangat pesat dan lingkungan usaha
yang dinamis, mendorong perusahaan untuk memilih strategi yang
tepat dalam menjalankan usahanya.
Strategi bisnis dipergunakan perusahaan sebagai penuntun arah
kebìjaksanaan dan keputusan yang akan diambil sehingga dapat
menjalankan roda usahanya dengan lebih efektif dan efisien.
Persaingan pada industri jasa usaha penyewaan transponder satelit
dan industri televisi mendorong turnbuhnya industri Antena Induk
Televisi. Jasa dan fasilitas yang ditawarkan Antena Induk Televisi adalah nilai tambah bagi pelanggan dalam hal biaya pemasangan dan pelayanan.
PT. Stella Satindo memberikan jasa pemasangan sistem Antena Induk
Televisi sejak tahun 1990. Setelah melewati kurun waktu usahanya
lebih dari empat tahun, perusahaan membutuhkan strategi bisnis
agar dapat melakukan efisiensi dan efektivitas alokasi sumber
dana. yang dimilikinya dan memenangkan persaingan dalam
lingkungan industni yang dinamis.
Dari analisis arena kompetisi dan hubungan antara prinsipal dan
agen diperoleh hasil sebagai berikut :
* Harga dan kualitas : Produk jasa yang ditawarkan harus
mempunyai harga yang rendah atau meningkatkan harga dengan jasa
pelayanan yang lebih baik.
* Waktu dan Pengetahuan : Dengan mernasuki pasar lebih dulu
dibandingkan pesaing dan pengernbangan
produk baru dengan inovasi produk.
* Hambatan masuk : Dengan penguasaan jalur distribusi,
loyalitas pelanggan, meningkatkan
biaya peralihan akan membatasi jumlah
pesaing. Dengan jurnlah pesaing yang
relatif sedikit, para pemain dalam
lingkungan industri Antena Induk
Televisi akan menikmati keuntungan
yang besar.
* Deep Pocket : Dengan meningkatkan kapasitas
perusahaan dalam bidang sumber daya
seperti keuangan, bergabung dengan
perusahaan lain akan mempunyai lebih
banyak pilihan untuk melawan pesaing
yang relatif kecil .
Dengan melihat lingkungan persaingan industri Antena Induk
Televisi, strategi bisnis yang harus dilakukan perusahaan dalam
persaingan yang dinamis adalah pengembangan produk, pengembangan
pasar, dan rnelakukan inovasi produk dan pelayanan.

 File Digital: 1

Shelf
 T2102-Hari Julianto Gunarso.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 1995
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xi, 63 pages : 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T-Pdf 15-17-178602420 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20439202