:: Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Penggunaan pendekatan kontekstual untuk meningkatkan belajar siswa dalam pembelajaran IPS di kelas IV SD Islam Jihad Padang Panjang Barat Tahun 2009/2010

Isra Novita; (Dinas pendidikan kota Padangpanjang, 2014)

 Abstrak

Artikel ini dijelaskan penggunaan pendekatan kontekstual dalam pembelajaran pengetahuan sosial untuk siswa SD. Sebelum melakukan penelitian, peneliti menemukan bahwa guru belum sepenuhnya melibatkan siswa dalam proses pembelajaran, siswa memiliki motivasi rendah, belajar suasana tidak baik dan siswa pencapaian itu sangat rendah. Dengan melakukan penelitian tindakan, masalah yang berusaha untuk menjadi dipecahkan dengan menggunakan pendekatan kontekstual. Hasil penelitian menunjukkan bahwa suasana belajar dengan motivasi yang baik, siswa meningkat, dan prestasi siswa menjadi lebih baik daripada sebelumnya.

 Metadata

No. Panggil : 370 JGR 11 : 2 (2014)
Entri utama-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Padang Panjang: Dinas pendidikan kota Padangpanjang, 2014
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
ISSN : 02160692
Majalah/Jurnal : Jurnal Guru : pembelajaran di Sekolah Dasar dan Menengah 11 (2) Desember 2014. Hal : 172-181
Volume :
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated
Tipe Carrier : volume
Akses Elektronik :
Institusi Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan Universitas Indonesia, Lantai 4, Ruang. Koleksi Jurnal
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
370 JGR 11 : 2 (2014) 03-18-691885061 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20439660