Penggunaan pendekatan kontekstual untuk meningkatkan belajar siswa dalam pembelajaran IPS di kelas IV SD Islam Jihad Padang Panjang Barat Tahun 2009/2010
Isra Novita;
(Dinas pendidikan kota Padangpanjang, 2014)
|
Artikel ini dijelaskan penggunaan pendekatan kontekstual dalam pembelajaran pengetahuan sosial untuk siswa SD. Sebelum melakukan penelitian, peneliti menemukan bahwa guru belum sepenuhnya melibatkan siswa dalam proses pembelajaran, siswa memiliki motivasi rendah, belajar suasana tidak baik dan siswa pencapaian itu sangat rendah. Dengan melakukan penelitian tindakan, masalah yang berusaha untuk menjadi dipecahkan dengan menggunakan pendekatan kontekstual. Hasil penelitian menunjukkan bahwa suasana belajar dengan motivasi yang baik, siswa meningkat, dan prestasi siswa menjadi lebih baik daripada sebelumnya. |
No. Panggil : | 370 JGR 11 : 2 (2014) |
Entri utama-Nama orang : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | Padang Panjang: Dinas pendidikan kota Padangpanjang, 2014 |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
ISSN : | 02160692 |
Majalah/Jurnal : | Jurnal Guru : pembelajaran di Sekolah Dasar dan Menengah 11 (2) Desember 2014. Hal : 172-181 |
Volume : | |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated |
Tipe Carrier : | volume |
Akses Elektronik : | |
Institusi Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan Universitas Indonesia, Lantai 4, Ruang. Koleksi Jurnal |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
370 JGR 11 : 2 (2014) | 03-18-691885061 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20439660 |