Tingkat Pengetahuan Gizi Seimbang Daerah Perkotaan dan Perdesaan pada Pendidikan Gizi Anak Sekolah Dasar Kabupaten Serang Propinsi Banten tahun 2010 (Analisis Data Sekunder) = Level of Nutritions Balance’s Knowledge between Urban and Rural Area in Nutrition Education for Elementary School Students in Serang, Banten year 2010 / Agata Tantri Atmaja
Agata Tantri Atmaja;
Asih Setiarini, supervisor; Diah Mulyawati Utari, examiner; Salimar, examiner
([Publisher not identified]
, 2011)
|
ABSTRAK Di tahun 2009, di Kabupaten Serang, Propinsi Banten telah dilaksanakankegiatan pengabdian masyarakat berupa intervensi KIE mengenai gizi seimbang padaanak sekolah. Kegiatan pendahuluan ini memiliki sasaran anak SD terpilih diKabupaten Serang, Propinsi Banten. Kegiatan ini kemudian dilanjutkan pada tahun2010 dengan melaksanakan pelatihan gizi di SD terpilih pada bulan Juli-November2010. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan anak sekolahdasar. Sampel penelitian sebanyak 606 yang terdiri dari 303 dari daerah perkotaandan 303 dari daerah perdesaanPenelitian ini menggunakan disain pre-eksperimental. Kemudian, melihatperbedaan nilai pada saat baseline survey, endline survey, dan peningkatanpengetahuan antara daerah perkotaan dan perdesaan. Hasil penelitian inimenunjukkan bahwa saat baseline tidak terdapat perbedaan yang signifikan antaraanak sekolah daerah perdesaan dan perkotaan, sedangkan pada saat endline surveydan . perhitungan peningkatan pengetahuan terdapat perbedaan yang signifikan antaraanak sekolah dasar di daerah perkotaan dan perdesaan ABSTRACT In year 2009, there is a community development program which had beenheld in Serang, Banten. The program contained of interventions withCommunication, Information, and Education media about Nutritions Balance forelementary school student. The former program focused on elementary schoolstudents in Serang, Banten. This program was continued during July-November 2010,by giving nutrition education for the chosen elementary school which representedurban and rural area. The aim of this program is to improve the elementary school’sstudents knowledgeThis research’s study design is pre-eksperimental. Furthermore, this researchsaw the difference between urban and rural area in baseline, endline and theknowledge increasing within. The result showed that there is no significant differencebetween elementary school students in urban and rural area during baseline survey.Hence, there are difference between elementary school students in urban and ruralarea during endline survey and the increasing within |
S-Agata Tantri Atmaja.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | S-Pdf |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2011 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | computer (rdamediated) |
Tipe Carrier : | online resource |
Deskripsi Fisik : | xix, 142 pages : illustration ; 28 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
S-Pdf | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20440766 |