Strateji marketing internasional hasil industri kayu sekundr : pasar sasaran Amerika Serikat
Ricky Martawijaya; Rudi Maksetio;
Teddy Pawitra, supervisor
([Publisher not identified]
, 1990)
|
ABSTRAK Amerika Serikat merupakan pasar potensial untuk produkproduk hasil industri kayu sekunder dunia. Beberapa negaraprodusen industri kayu sekunder di dunia berusaha bersaingmemperoleh pangsa pasar untuk setiap produk yang dihasilkan.Pada saat sekarang, Indonesia merupakan penghasil keduaterbesar kayu hutan tropis di dunia. Beberapa negara produsenindustri kayu sekunder sangat membutuhkan bahan baku, kayugelondongan, yang berasal dari hutan tropis Indonesia. Namunsejak adanya larangan ekspor kayu gelondongan yang diberlakukan oleh pemenintah Indonesia, banyak negara produsen industrikayu sekunder yang bahan bakunya berasal dan hutan tropisIndonesia mengalami kesulitan dalam pemenuhan bahan bakuindustrinya. Untuk Indonesia dengan adanya kebijaksanaan pemerintahyang diberlakukan tersebut dan ketersedian sumber bahan bakuyang dimiliki, maka seharusnya para produsen industri kayusekunder Indonesia mampu memanfaatkan peluang ini, sehinggadapat memberikan keunggulan bersaing terhadap produsen kayusekunder dari negera-negara lain. Namun kenyatannya, produsenindustri kayu sekunder Indonesia belum mampu berbuat banyak dipasar kayu Internasional, khususnya di pasar industri kayusekunder Amerika Serikat. Oleh karena itu, untuk memperoleh pangsa pasar dan mampumeningkatkan niai ekspor industri kayu sekunder Indonesia dipasar Amerika Serikat, para produsen industri kayu sekunderIndonesia hendaknya dapat mengkombinasikan strateji masuk kepasar industri kayu sekunder Amerika dengan cara melakukanekspor langsung dan atau membuka perwakilan perusahaan.Pertimbangan ini dapat dipergunakan oleh para produsen kayusekunder Indonesia mengingat faktor eksternal dan internaldalam memproduksl kayu sekunder di Indonesia masih tetapmemiliki kesempatan, peluang dan keunggulan bersaingdibandingkan dengan memproduksi kayu sekunder di AmerikaSerikat serta didukung dengan infrastruktur marketing dalammemasarkan hasil industri kayu sekunder di Amerika Serikat. |
T4143-Ricky Martawijaya.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | T4143 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 1990 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | computer |
Tipe Carrier : | online resource |
Deskripsi Fisik : | lvii, 143 pages ; illustration : 28 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
T4143 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20442388 |