Branding pada warna fasad. Studi kasus: Fave Hotel = Branding on facade color. Case study: Fave Hotel
Nathania Firullah Pandy;
Hendrajaya, supervisor; Kemas Ridwan Kurniawan, examiner; Evawani Ellisa, examiner
([Publisher not identified]
, 2016)
|
ABSTRAK Warna merupakan salah satu dari elemen fasad yang dirancang bukanhanya berdasarkan pertimbangan konsep arsitektur keseluruhan bangunan, tetapijuga ide utama dari branding dan konteks lingkungan yang ada di sekitarnya.Mengingat bahwa fasad merupakan bagian terluar bangunan yang berperansebagai salah satu elemen arsitektural pertama yang terlihat dari sebuah bangunan.Warna fasad diharapkan mampu merepresentasikan sebuah komunikasikeseluruhan bangunan. Pemilihan dan penerapan warna menjadi beberapa faktordalam usaha untuk sebuah mereperesentasikan sebuah brand melalui fasad, makadari pada itu warna fasad dirancang sedemikan rupa sehingga mampu menjadisebuah media yang mampu menyampaikan sebuah komunikasi dengan beberapapenekanan arsitektural khusus. Skripsi ini mencoba menelaah lebih lanjut lagibagaimana warna fasad dirancang sehingga mampu merepresentasikan danmenyampaikan pesan branding. Apakah pesan dari branding tersebut dapattersampaikan melalui warna fasad? ABSTRACT Color, being one of façade main elements, are designed not only based onconsideration of whole architectural building concept, but also designed in orderto represent the communication of branding and context within its surroundingenvironment. FacadeColors are designed in such a way to be a medium that is able to convey thebranding message of a brand. This thesis is attempting to examine further, on howthe role of the color of the facade would be able to represent and convey the brandmessage. Could branding messages be conveyed through the color of the facade?Warna merupakan salah satu dari elemen fasad yang mampu membentukpresepsi seseorang terhadap sebuah bangunan secara keseluruhan. Warna dipilihberdasarkan karakterisitiknya dan dipadukan agar membentuk suatu harmonitertentu, dan diaplikasikan pada fasad dengan penekanan arsitektural tertentuSkripsi ini mencoba menelaah lebih lanjut lagi bagaimana warna dirancang bukanhanya berdasarkan pertimbangan konsep arsitektur keseluruhan bangunan, tetapijuga ide utama dari branding dan konteks lingkungan yang ada di sekitarnya..Apakah pesan dari branding tersebut dapat tersampaikan melalui warna fasad? |
S65509-Nathania firullah pandy .pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | S65509 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2016 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; computer |
Tipe Carrier : | volume ; online resource |
Deskripsi Fisik : | xvi, 79 pages : illustration ; 29 cm |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
S65509 | 14-18-002274161 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20442459 |