Penggunaan data dan informasi hasil kinerja badan akreditasi nasional sekolah/madrasah
Subijanto;
(Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, 2014)
|
Tujuan penulisan ini adalah untuk menganalisis: 1) kinerja hasil akreditasi badan akreditasi nasional sekolah/madrasah (BAN-S/M); dan 2) manfaat hasil akreditasi BAN-S/M. hasil kajian menunjukkan bahwa: a) kinerja BAN-S/M cukup efektif dengan telah diakreditasnya 212.537 satuan pendidikan dan program keahlian selama lima tahun. hal ini didukung adanya data dan informasi: (a) sebagian kecil dari satuan pendidikan dan program keahlian yang terakreditasi memenuhi tingkat mutu sesuai SNP; (b) komponen SNP yang belum sepenuhnya dipenuhi, yaitu standar kompetensi lulusan, standar pendidik dan kependidikan, serta sarana-prasarana pendidikan. manfaat hasil akreditasi dapat dijadikan acuan bagi para pemangku kepentingan, antara lain: 1) ditjen. dikdasmen, kepala sekolah; 2) dinas pendidikan kabupaten/kota; 3) pemerintah daerah; 4) kepala sekolah dan guru dalam rangka pembinaan teknis pelayanan pendidikan yang bermutu. |
No. Panggil : | 507 JDSP 2:1 (2014) |
Entri utama-Nama orang : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, 2014 |
Sumber Pengatalogan : | |
ISSN : | 23553251 |
Majalah/Jurnal : | Jurnal Data dan Statistik Pendidikan |
Volume : | 2 (1) Juli 2014. Hal. : 134-150 |
Tipe Konten : | journal |
Tipe Media : | unmediated |
Tipe Carrier : | volume (rdacarier) |
Akses Elektronik : | |
Institusi Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 4 (R. koleksi jurnal) |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
507 JDSP 2:1 (2014) | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20442646 |