:: Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Penggunaan data dan informasi hasil kinerja badan akreditasi nasional sekolah/madrasah

Subijanto; (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, 2014)

 Abstrak

Tujuan penulisan ini adalah untuk menganalisis: 1) kinerja hasil akreditasi badan akreditasi nasional sekolah/madrasah (BAN-S/M); dan 2) manfaat hasil akreditasi BAN-S/M. hasil kajian menunjukkan bahwa: a) kinerja BAN-S/M cukup efektif dengan telah diakreditasnya 212.537 satuan pendidikan dan program keahlian selama lima tahun. hal ini didukung adanya data dan informasi: (a) sebagian kecil dari satuan pendidikan dan program keahlian yang terakreditasi memenuhi tingkat mutu sesuai SNP; (b) komponen SNP yang belum sepenuhnya dipenuhi, yaitu standar kompetensi lulusan, standar pendidik dan kependidikan, serta sarana-prasarana pendidikan. manfaat hasil akreditasi dapat dijadikan acuan bagi para pemangku kepentingan, antara lain: 1) ditjen. dikdasmen, kepala sekolah; 2) dinas pendidikan kabupaten/kota; 3) pemerintah daerah; 4) kepala sekolah dan guru dalam rangka pembinaan teknis pelayanan pendidikan yang bermutu.

 Metadata

No. Panggil : 507 JDSP 2:1 (2014)
Entri utama-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, 2014
Sumber Pengatalogan :
ISSN : 23553251
Majalah/Jurnal : Jurnal Data dan Statistik Pendidikan
Volume : 2 (1) Juli 2014. Hal. : 134-150
Tipe Konten : journal
Tipe Media : unmediated
Tipe Carrier : volume (rdacarier)
Akses Elektronik :
Institusi Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 4 (R. koleksi jurnal)
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
507 JDSP 2:1 (2014) TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20442646