Specialty store and multi-brand store loyalty: an indian consumer perspective. / Sarabjot Singh, Piyush Kumar Sinha, Hari Govind Mishra
Sarabjot Singh;
Piyush Kumar Sinha
Hari Govind Mishra
(Management, Faculty of Economics, University of Indonesia and Philip Kotler Center, 2013)
|
In the competitive era of retailing, retailers need to understand the importance of store format preferences.The study aimed to understand consumer store loyalty; in-depth interview was conducted toexamine consumer store loyalty antecedents for two retail formats: specialty stores and multi brandstores. The study conceptualizes store loyalty factors like program loyalty, trust and brand commitment.Trust and brand commitment act as mediating factors between store image and store loyaltyformats, and also between brand image and store loyalty formats. The findings highlight how consumerstore loyalty preference differ for these two formats.Dalam era kompetisi dalam sektor ritel dewasa ini, para peritel perlu memahami pentingnya preferensiformat toko konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis loyalitas toko konsumen.Untuk menjawab tujuan tersebut, para peneliti melaksanakan wawancara mendalam untuk mengeksplorasifaktor yang mempengaruhi loyalitas toko konsumen dari dua jenis format toko ritel, yaituspecialty store dan multibrand store. Penelitian ini mengkonseptualisasikan faktor-faktor yang mempengaruhiloyalitas toko seperti loyalitas program, kepercayaan dan komitmen merek. Kepercayaandan komitmen merek berfungsi sebagai faktor yang memediasi hubungan antara citra toko dan loyalitasterhadap toko. Selain itu, kepercayaan dan komitmen merek juga memediasi hubungan antaracitra merek dengan loyalitas terhadap toko. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa konsumenmemiliki perbedaan preferensi loyalitas terhadap dua jenis toko yang diteliti (specialty store danmultibrand store). |
No. Panggil : | |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: Management, Faculty of Economics, University of Indonesia and Philip Kotler Center, 2013 |
Sumber Pengatalogan : | LibUI eng rda |
ISSN : | 23562242 |
Majalah/Jurnal : | ASEAN Marketing Journal |
Volume : | Vol. 5, No. 2, Desember 2013: Hal. 125-138 |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | computer |
Tipe Carrier : | online resource |
Akses Elektronik : | http://journal.ui.ac.id/index.php/amj/article/view/3056 |
Institusi Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20443357 |