Anxiety, sadness, and emotion specificity: the role of music in consumer emotion and advertisement. / Felix Septianto
Felix Septianto;
(Management Research Center (MRC) Department of Management, Faculty of Economics, University of Indonesia and Philip Kotler Center, 2013)
|
Although music could diversely influence consumer judgment process and behavior, it is stillunclear whether music can evoke discrete emotions on consumers and influence consumer evaluationtoward certain advertisements. This research proposes that music could evoke sad and anxiousemotion on consumers; subsequently, consumers would regulate their negative emotions in accordanceto their emotion orientations: Consumers who feel sad would show high evaluation towardhappy-themed advertisement, while consumers who feel anxious would show high evaluation towardcalm-themed advertisement. This paper concludes with the discussion of theoretical and practicalimplications and conclusion of this study.Meskipun musik dapat memberikan pengaruh yang berbeda terhadap proses penilaian dan perilakukonsumen, masih perlu adanya studi yang mempelajari apakah musik dapat membangkitkan emosidiskrit pada konsumen dan mempengaruhi evaluasi konsumen terhadap iklan tertentu. Penelitian inimengusulkan bahwa musik dapat membangkitkan emosi sedih dan cemas pada konsumen; kemudian,konsumen akan mengatur emosi negatif mereka sesuai dengan orientasi emosi mereka: Konsumenyang merasa sedih akan menunjukkan evaluasi tinggi terhadap iklan yang memiliki tema menyenangkan,sedangkan konsumen yang merasa cemas akan menunjukkan evaluasi tinggi terhadap iklan yangmemiliki tema tenang. Artikel hasil penelitian ini juga membahas implikasi dan kesimpulan daripenelitian ini secara teoritis dan praktis. |
No. Panggil : | |
Entri utama-Nama orang : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: Management Research Center (MRC) Department of Management, Faculty of Economics, University of Indonesia and Philip Kotler Center, 2013 |
Sumber Pengatalogan : | |
ISSN : | 23562242 |
Majalah/Jurnal : | ASEAN Marketing Journal |
Volume : | Vol 5, No. 2, Desember 2013: Hal: 83-92 |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | computer |
Tipe Carrier : | online resource |
Akses Elektronik : | http://journal.ui.ac.id/index.php/amj/article/view/3057 |
Institusi Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20443383 |