:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pengaruh rekomendasi blogger pada intensi pembelian online pelanggan = The influence of blogger recommendation on customers online purchase intention

Kemala Putri; Sri Rahayu Hijrah Hati, supervisor; Adrian Achyar, examiner; Elevita Yuliati, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016)

 Abstrak

Fokus penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kepercayaan dan kegunaan yang dirasakan oleh pelanggan mengenai rekomendasi dari blogger; dan bagaimana persepsi dari para pembaca blog tersebut mempengaruhi sikap dan perilaku dari pelanggan dalam pembelian online. Reputasi blogger juga dipertimbangkan dalam penelitian ini untuk memoderasi hubungan yang diusulkan antara kepercayaan, kegunaan yang dirasakan, sikap dan niat pada belanja online. Penelitian ini menemukan bahwa manfaat atau kegunaan yang dirasakan dari rekomendasi blog berpengaruh positif pada sikap dan niat pembaca blog untuk berbelanja online. Kepercayaan juga memiliki efek positif pada kegunaan yang dirasakan oleh pembaca blog dalam hal rekomendasi blogger; dan juga berpengaruh pada sikap dan niat dari para pembaca blog pada belanja online. Adapun sikap pembaca blog pada belanja online terbukti memiliki efek pada niat pelanggan untuk berbelanja online. Hasil dari penelitian ini dapat membantu toko belanja online untuk memprediksi perilaku pembelian dari para pelanggan di masa depan melalui rekomendasi blogger dan memberikan wawasan berguna dalam hal strategi pemasaran.

The focus of this research is to examine the effect of trust and usefulness that is perceived by customers regarding blogger recommendation and how the blog reader's perceptions influence customer's attitude and purchasing behavior online. Blogger reputation is also considered in this research to moderate the proposed relationship between trust, perceived usefulness, attitude and intention on online shopping. This research finds that perceived usefulness of blog recommendations has positive effect on blog readers'attitudes and intention on online shopping. Trust has also positive effect on blog readers'perceived usefulness of blogger recommendation and also effect on blog readers'attitudes and intention on online shopping. As for blog readers'attitude on shopping online is proven to have effect on customer's intention to shop online. This research can enable online shopping store to predict future customer's purchasing behavior through blogger recommendation and provide useful insights in terms of marketing strategies.

 File Digital: 1

Shelf
 S66770-Kemala Putri.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S66770
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xvi, 193 pages : illustration ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S66770 14-17-006165519 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20444466