Green marketing strategy for more sustainable future: the case of IKEA Indonesia = Strategi pemasaran ramah lingkungan untuk masa depan yang berkelanjutan: studi kasus IKEA Indonesia
Grasella Adani;
Yeshika Alversia, supervisor; Sari Wahyuni, examiner; Ira Iriyanty, examiner
([Publisher not identified]
, 2017)
|
ABSTRAK Riset ini bertujuan untuk meneliti pengaruh dari strategi ramah lingkunganterhadap niat pembelian dan pemasaran dari mulut ke mulut dengan studi kasusIKEA Indonesia. Penelitian ini menggunakan variabel-variabel seperti:pemasaran ramah lingkungan, tanggung jawab sosial, citra produk, reputasiperusahaan, niat pembelian, dan pemasaran dari mulut ke mulut. Data yangdiperoleh dalam penelitian ini menggunakan teknik convenience samplingdengan menggunakan sampel consumer yang pernah berkunjung dan membeliproduk IKEA. Penelitian ini menunjukan hasil bahwa pemasaran ramahlingkungan mempunyai dampak positif terhadap tanggung jawab sosial dan citraproduk. Tanggung jawab sosial memiliki dampak positif terhadap citra produk.Citra produk mempunyai dampak positif terhadap reputasi perusahaan.Pemasaran ramah lingkungan mempunyai dampak positif terhadap niatpembelian dan pemasaran dari mulut ke mulut dimediasi oleh citra produk. Hasiltemuan dalam penelitian ini diharapkan bermanfaat untuk penelitian berikutnyadan untuk perusahaan IKEA Indonesia untuk menilai faktor-faktor yang dapatmempengaruhi niat pembelian dan pemasaran dari mulut ke mulut ketika IKEAsudah menjalankan bisnis ramah lingkungannya. ABSTRACT This research focus on observing the impact of Green Marketing onPurchase Intention and WOM Intention in the case of IKEA Indonesia. Thisstudy examines several variables; green marketing, social responsibility,product image, corporate reputation, purchase intention, and WOMintention. Convenience sampling is used with the samples of people whohave been to IKEA Indonesia and bought its products. This research showsthat green marketing has a positive impact on social responsibility andproduct image. Social responsibility has a positive impact on product image.Product image has a positive impact on corporate reputation. Greenmarketing has a positive impact on purchase intention and WOM intentionmediated by product image. However, corporate reputation has a negativeimpact on WOM intention and purchase intention. The result of this studyis beneficial for future research and IKEA Indonesia to evaluate factors thatmight affect WOM intention and purchase intention when IKEA businessis transforming into green business. |
S66101-Grasella Adani.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | S66101 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2017 |
Program Studi : |
Bahasa : | eng |
Sumber Pengatalogan : | LibUI eng rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; computer |
Tipe Carrier : | volume ; online resource |
Deskripsi Fisik : | xv, 100 pages : illustration ; 30 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
S66101 | 14-17-536332998 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20444685 |