:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Green marketing strategy for more sustainable future: the case of IKEA Indonesia = Strategi pemasaran ramah lingkungan untuk masa depan yang berkelanjutan: studi kasus IKEA Indonesia

Grasella Adani; Yeshika Alversia, supervisor; Sari Wahyuni, examiner; Ira Iriyanty, examiner ([Publisher not identified] , 2017)

 Abstrak

ABSTRAK
Riset ini bertujuan untuk meneliti pengaruh dari strategi ramah lingkungan
terhadap niat pembelian dan pemasaran dari mulut ke mulut dengan studi kasus
IKEA Indonesia. Penelitian ini menggunakan variabel-variabel seperti:
pemasaran ramah lingkungan, tanggung jawab sosial, citra produk, reputasi
perusahaan, niat pembelian, dan pemasaran dari mulut ke mulut. Data yang
diperoleh dalam penelitian ini menggunakan teknik convenience sampling
dengan menggunakan sampel consumer yang pernah berkunjung dan membeli
produk IKEA. Penelitian ini menunjukan hasil bahwa pemasaran ramah
lingkungan mempunyai dampak positif terhadap tanggung jawab sosial dan citra
produk. Tanggung jawab sosial memiliki dampak positif terhadap citra produk.
Citra produk mempunyai dampak positif terhadap reputasi perusahaan.
Pemasaran ramah lingkungan mempunyai dampak positif terhadap niat
pembelian dan pemasaran dari mulut ke mulut dimediasi oleh citra produk. Hasil
temuan dalam penelitian ini diharapkan bermanfaat untuk penelitian berikutnya
dan untuk perusahaan IKEA Indonesia untuk menilai faktor-faktor yang dapat
mempengaruhi niat pembelian dan pemasaran dari mulut ke mulut ketika IKEA
sudah menjalankan bisnis ramah lingkungannya.

ABSTRACT
This research focus on observing the impact of Green Marketing on
Purchase Intention and WOM Intention in the case of IKEA Indonesia. This
study examines several variables; green marketing, social responsibility,
product image, corporate reputation, purchase intention, and WOM
intention. Convenience sampling is used with the samples of people who
have been to IKEA Indonesia and bought its products. This research shows
that green marketing has a positive impact on social responsibility and
product image. Social responsibility has a positive impact on product image.
Product image has a positive impact on corporate reputation. Green
marketing has a positive impact on purchase intention and WOM intention
mediated by product image. However, corporate reputation has a negative
impact on WOM intention and purchase intention. The result of this study
is beneficial for future research and IKEA Indonesia to evaluate factors that
might affect WOM intention and purchase intention when IKEA business
is transforming into green business.

 File Digital: 1

Shelf
 S66101-Grasella Adani.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S66101
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2017
Program Studi :
Bahasa : eng
Sumber Pengatalogan : LibUI eng rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xv, 100 pages : illustration ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S66101 14-17-536332998 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20444685