Pengaruh fitur website hedonik dan utilitarian terhadap kepercayaan dan loyalitas dengan komitmen afektif dan kalkulatif sebagai mediasi: studi pada pengunjung situs online Traveloka = The effect of webite feature hedonic and utilitarian on trust and e-loyalty with affective commitment and calculative commitment as mediation: a study on Traveloka online visitors
Katon Prawoto;
Nissa Ghulma Ratnasari, supervisor; Sri Daryati, examiner; Yeshika Alversia, examiner
([Publisher not identified]
, 2017)
|
ABSTRAK Penelitian ini berfokus untuk meneliti pengaruh fitur website hedonik danutilitarian terhadap kepercayaan dan loyalitas dengan komitmen afektif dankalkulatif sebagai mediasi. Penelitian ini menggunakan pengunjung situs onlineTraveloka sebagai objek penelitian. Data penelitian ini diolah dengan softwareLisrel 8.51, menggunakan teknik Structural Equation Modeling (SEM). Tujuanpenelitian ini untuk menemukan bahwa fitur hedonik dan utilitarian merupakanfaktor penting yang harus difokuskan dalam menciptakan E-Loyalty terhadapwebsite. Hasil pengolahan data menunjukkan bahwa fitur hedonik dan utilitarianberpengaruh signifikan terhadap komitmen afektif. Kemudian, komitmen afektifmempengaruhi kepercayaan, sehingga dapat tercipta E-Loyalty. Dalam penelitianini komitmen kalkulatif tidak mempengaruhi kepercayaan dan E-Loyalty. ABSTRACT This study focuses on examining the influence of hedonic and utilitarian featuresof the website toward trust and loyalty with affective and calculative commitmentas mediation. This study uses Traveloka online visitors as research objects. Thisresearch data is processed by using Structural Equation Modeling (SEM)technique with software Lisrel 8.51. The purpose of this study is to find thehedonic and utilitarian features which are important factors for creating ELoyaltyto the website. The results of this data processing showed that the hedonicand utilitarian features have significant effect on affective commitment.Afterwards, affective commitment does affects trust to create E-Loyalty. Whereas,calculative commitment does not affect the trust and E-Loyalty. |
S65962-Katon Prawoto.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | S65962 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2017 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; computer |
Tipe Carrier : | volume ; online resource |
Deskripsi Fisik : | xv, 86 pages : illustration ; 30 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
S65962 | 14-17-947099384 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20444776 |