Examining the role of advertising and sales promotion in Burger King brand equity creation = Meneliti peran iklan dan promosi penjualan terhadap penciptaan ekuitas merek pada Burger King
Aljerow Putra;
Tengku Ezni Balqiah, supervisor; Rifelly Dewi Astuti, examiner; Ira Iriyanty, examiner
([Publisher not identified]
, 2016)
|
ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa hubungan antara iklan danpromosi penjualan terhadap penciptaan ekuitas merek. Penelitian ini diiringidengan Burger King sebagai perusahaan makanan cepat saji yang berkembang diIndonesia sebagai fokus obyeknya. Lebih lanjut, penelitian ini juga bertujuanuntuk mengukur elemen mana dari iklan dan promosi penjualan yang dapatmempengaruhi ekuitas merek dan juga untuk memberikan masukan bagiperushaan terkait mengenai rekomendasi berdasarkan hasil dari penelitian ini.Convenience sampling digunakan untuk penelitian ini dan sampel disebarkan didaerah Jabodetabek. Statistical Package for Social Sciences versi 23 digunakandalam penelitian ini untuk menguji Hipotesis. Hasil penelitian terpecah dimanaPersepsi Pengeluaran Iklan, Promosi Moneter, dan Promosi Non-Moneter secaranegatif mempengaruhi penciptaan ekuitas merek, sedangkan Sikap IndividuTerhadap Iklan positif mempengaruhi penciptaan ekuitas merek. ABSTRACT The purpose of this study is to assess the relationships of advertising and salespromotion toward the creation of brand equity. This research was completed withBurger King as one of the growing fast food restaurant in Indonesia as the objectof the study case. Additionally, this research also aim to measure whether whichelements of advertising and sales promotion can define brand equity and also tosuggest the corresponding company some recommendations based on the result ofthis research. Convenience sampling was used in this research and the sampleswere distributed around Jabodetabek area. Statistical Package for Social Sciences(SPSS) version 23 was used in this research to test the hypothesis. The resultsomehow are split, that perceived advertising spending, monetary promotions, andnon-monetary promotions negatively influence the brand equity creation, whereasindividual?s attitudes toward advertisement positively influence the brand equitycreation. |
S65950-Aljerow Putra.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | S65950 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2016 |
Program Studi : |
Bahasa : | eng |
Sumber Pengatalogan : | LibUI eng rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; computer |
Tipe Carrier : | volume ; online resource |
Deskripsi Fisik : | xiv, 107 pages : illustration ; 30 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
S65950 | 14-17-821778940 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20444860 |