:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analisis pengaruh likuiditas dan leverage terhadap manajemen modal dan pendapatan pada bank umum yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2010-2015 = Analysis the effect of leverage and liquidity on earnings and capital management on commercial bank's in Indonesian Stock Exchange during 2010-2015

Aldila Utami Handayani; Rahmat Aryo Baskoro, supervisor; Athor Subroto, examiner; Wardatul Adawiyah, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017)

 Abstrak

Skripsi ini berisikan mengenai penelitian yang menganalisis pengaruh leverage dan likuiditas pada manajemen pendapatan dan modal pada bank umum yang terdaftar di bursa efek Indonesia (BEI) tahun 2010-2015, penelitian ini menggunakan sampel 29 bank umum yang terdaftar pada tahun 2009 di BEI serta mengacu pada peraturan yang ditetapkan dalam peraturan bank Indonesia yaitu Basel III. Loans Loss Provisions (LLP) mewakili perhitungan manajemen modal dan pendapatan, Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa leverage dan likuiditas berperan dalam manajemen modal dan pendapatan. Ketika leverage meningkat maka terdapat peningkatan terhadap nilai LLP, hal ini berlaku juga pada likuiditas hasil penelitian ini menungkapkan ketika likuiditas meningkat terdapat peningkatan terhadap LLP. Teknik pengujian yang terpilih dalam penelitian ini ialah Random Effect Model (REM). Kesimpulan penelitian ini dengan menjaga kestabilan leverage dan likuiditas yang ada pada perusahaan dapat berpengaruh pada modal dan pendapatannya.

This reseach contains the study to analyze the effect of leverage and liquidity on eanings and capital management in commercial banks listed on the Indonesia Stock Exchange (BEI) period 2010-2015. This study used a sample of 29 commercial banks listed on the Stock Exchange in 2009 and refers to the rules that laid down in the regulations, Basel III. Loans loss provisions (LLP) represents management's calculation of earnings and capital, results from this study demonstrate that leverage and liquidity play a role in the management of earnings and capital. When leverage increases, there is an increase in the value of LLP. It applies also to the results of liquidity, when liquidity increases there is an increase in the value of LLP. Random Effect Model (REM) is the chosen techinal testing in this study. The conclusion of this study is to maintain the stability of leverage and liquidity in the company because it affects to the earnings and capital.

 File Digital: 1

Shelf
 S65825-Aldila Utami Handayani.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S65825
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xvi, 79 pages : illustration ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S65825 14-17-418589202 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20445128