:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Perilaku cost stickiness manajer dan pengaruh insentif target laba = Manager cost stickiness behaviour and the effect earnings target incentive

Tami Zagita; Hilda Rossieta, supervisor; Chaerul D. Djakman, examiner; Vitria Indriani, examiner ([Publisher not identified] , 2017)

 Abstrak

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menguji perilaku cost stickiness dan pengaruh insentif target laba. Cost stickiness adalah salah satu fenomena asimetri biaya, yaitu peningkatan biaya ketika penjualan meningkat lebih besar dibanding penurunan biaya ketika penjualan menurun. Hal tersebut terjadi karena keputusan yang diambil oleh manajer terhadap penentuan biaya. Manajer cenderung menurunkan biaya lebih kecil ketika penurunan penjualan karena adanya biaya penyesuaian dan ekspektasi manajer terhadap peningkatan penjualan di masa depan. Perilaku cost stickiness juga diperkuat dengan adanya insentif manajer untuk membangun empire building. Namun dengan adanya insentif target laba akan menghilangkan perilaku cost stickiness. Pengujian dilakukan pada 123 perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI tahun 2009-2015. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara keseluruhan perusahaan manufaktur di Indonesia terindikasi cost stickiness, namun perusahaan dengan manajer yang memiliki insentif untuk menghindari kerugian dan meningkatkan laba akan menghilangkan sticky cost.

ABSTRACT
This study is aimed to examine the manager cost stickiness behaviour and the effect of earnings target incentive. Cost stickiness is one of the phenomena in asymmetry cost, that the increase in cost when sales increase is greater than the decrease in cost when sales fall. This happens because of the decision taken by managers to determine cost. Managers tend to reduce the cost lower when the sales fall due to the adjustment cost and managers rsquo expectation toward the increase sales in the future. Cost stickiness behaviour is also reinforced by the managers rsquo incentive to build an empire building. But, the earnings target incentive will eliminate the cost stickiness behaviour. This test is conducted on 123 manufacture companies listed in BEI from 2009 to 2015. The result shows that overall manufacturing companies in Indonesia are indicated with cost stickiness, but companies with managers who have the incentive to avoid losses and increase earnings will eliminate sticky cost.

 File Digital: 1

Shelf
 S66525-tami zagita .pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S66525
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2017
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xv, 64 pages : illustration ; 29 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S66525 14-19-891375431 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20445298