:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Perilaku pencarian informasi untuk mendapatkan lagu = Information seeking behavior to get a song / Riyan Adi Putra

Riyan Adi Putra; Laksmi, supervisor; Luki Wijayanti, supervisor; Anon Mirmani, examiner ([Publisher not identified] , 2016)

 Abstrak

ABSTRAK
Tesis ini membahas tentang perilaku pencarian informasi masyarakat untuk mendapatkan lagu dikaitkan dengan teori yang dikemukakan oleh Bourdieu tentang modal, habitus, dan ldquo;arena rdquo;. Masalah yang ada dalam penelitian ini adalah bagaimana perilaku pencarian informasi untuk mendapatkan lagu dengan memanfaatkan modal, habitus, serta ldquo;arena rdquo;. Tujuan penelitian ini adalah untuk memahami perilaku pencarian informasi untuk mendapatkan lagu dengan memanfaatkan modal, habitus, serta ldquo;arena rdquo;. Penelitian ini juga bertujuan untuk memberikan kontribusi pemikiran baru mengenai teori perilaku pencarian informasi dengan memberikan gambaran dari sudut pandang sosial budaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah grounded theory jenis systematic design dengan pendekatan kualitatif. Hasil Penelitian ini menjelaskan bahwa seluruh proses perilaku pencarian informasi untuk mendapatkan lagu merupakan sebuah ldquo;arena rdquo;, dimana terjadi pertarungan-pertarungan yang terbentuk melalui habitus mereka sebagai upaya untuk menyeimbangkan modal di antara mereka. Penelitian ini menyarankan untuk penegakan hukum yang jelas di Indonesia mengenai hak cipta serta perlu melihat suatu disiplin ilmu secara interdisipliner.

ABSTRACT
This thesis discusses the information seeking behavior of society to get a song associated with the theory advanced by Bourdieu about the capital, habitus, and ldquo field rdquo . The problem in this research is how the information seeking behavior to get a song by using capital, habitus, and field . The purpose of this research is to understanding information seeking behavior to get a song by using capital, habitus, and field . The research also aimed to contribute new thinking on the theory of information seeking behavior by giving an overview of the socio cultural viewpoint.The method used in this research is grounded theory type of systematic design with a qualitative approach. The results of this research explained that the whole process of information seeking behavior to get a song is a field , where their battles are formed through their habitus in an effort to balance the capital between them. This research suggests that need law enforcement in Indonesia regarding copyright and also need to see some discipline through interdisciplinary viewpoint.

 File Digital: 1

Shelf
 T47184-Riyan Adi Putra.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T47184
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2016
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 74 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T47184 15-18-728158848 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20445551