Penggunaan teknologi virtual reality dalam strategi brand hotel (studi kasus : kampanye Travel Brilliantly Marriott Hotels) = The use of virtual reality technology on hotel brand strategy (case study : Travel Brilliantly campaign by Marriott Hotels)
Christofer Verrel Argo Baldi;
Harwindra Yoga Prasetya, supervisor
(Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016)
|
ABSTRAK Penggunaan teknologi dalam aspek komunikasi produk telah menjadi praktik yang dilakukanoleh perusahaan-perusahaan berhubungan dengan pesatnya perkembangan dari teknologisendiri yang sejalan dengan kebutuhan dari sasaran khalayak. Bermunculannya teknologiteknologibaru ini memberikan pemasar sebuah tantangan baru untuk terus berinovasi dengancara mereka berkomunikasi pada sasaran khalayaknya. Maka dari itu, perusahaan harusmemberikan perhatian terhadap teknologi sebagai bentuk adaptasi dan inovasi perusahaanuntuk menjaga relevansi dan efektivitas pesan yang mereka sampaikan kepada pelanggannya.Salah satu perusahaan yang berinvestasi besar dalam penggunaan teknologi adalah MarriottHotels. Marriott Hotels yang melakukan pergeseran strategi posisi brand dan berfokus padakhalayak millennial, mengaplikasikan teknologi dalam strategi komunikasi pemasaranterpadu untuk menyampaikan pesan brand ke benak mereka. Tulisan ini berfokus padapenggunaan teknologi virtual reality oleh Marriott Hotels sebagai salah satu cara komunikasipemasaran dan perannya dalam membantu membentuk posisi brand Marriott Hotels di benakkhalayak sasarannya. ABSTRACT The uses of technology in the aspect of product communication has become a practice in thecompanies corresponding with the rapid growth of technology itself in line with with theneeds of target audiences. The rise of new technologies gives a new challenge for themarketers to continuously inovating with the way they communicate to their target audiences.Thus, firms should pay attention to technology as a form of their adaptation and innovation tomaintain the relevance and and effectiveness of the messsage that they deliver to theircustomer. One company that making vast investments in technology is Marriot Hotels.Marriott Hotels that shift their brand positioning strategy and focusing on millennialaudience, utliizes technology in their integrated marketing communications to deliver brandmessage to their mind. This paper focus on the use of virtual reality technology by MarriottHotels as one communication way and its role to help building Marriott Hotels brand positionin the mind of their target audiences. |
![]()
|
No. Panggil : | MK-Pdf |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | computer |
Tipe Carrier : | online resource |
Deskripsi Fisik : | 23 pages : illustration |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
MK-Pdf | 10-19-722087232 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20446873 |