:: UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Analisis marketing public relations dalam kampanye "this is wholesome" oleh Honeymaid = Marketing public relations analysis in "this is wholesome" campaign by Honeymaid

Gabriela Zikrika; A.G. Sudibyo, supervisor (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016)

 Abstrak

Tulisan ini membahas mengenai praktek Marketing Public Relations yang dilakukan oleh Honeymaid untuk memasarkan produknya. Lebih lanjut tulisan ini ingin melihat apakah kampanye yang dilakukan Honeymaid mengangkat nilai-nilai yang dimiliki perusahaan dan sesuai dengan keadaan di Ameika saat ini. Kampanye ini dianalisis dari segi strategi dan fungsi marketing public relations. Kampanye ini juga menunjukkan bahwa pesan dan tema yang digunakan dalam kampanye sangat berpengaruh dengan tanggapan dan awareness publik mengenai kampanye yang dibuat. Hal ini ditunjukkan melalui peningkatan brand mentions publik terhadap produk yang dipasarkan.
Strategi marketing public relations yang efektif juga dilihat dari penjualan yang meningkat semenjak kampanye ini berlangsung. Hal lain yang berpengaruh adalah sebuah kampanye yang memiliki relevansi dengan keadaan sosial yang terjadi di masyarakat, pada hal ini Amerika, mempengaruhi citra perusahaan maupun produk yang dipasarkan dalam kampanye. Melalui kampanye ini dapat dilihat bahwa kampanye harus disusun dengan kreatif agar pesan tersampaikan dengan baik.

This paper discusses about marketing public relations practice done by Honeymaid to promote their product. Furthermore, this paper wants to see if this campaign uses the values that Honeymaid hold and appropriate with America rsquo s current social situation. This campaign analyzed the strategy and the function of marketing public relation. This campaign also showed that message and theme that are being used in the campaign affects the public respond and awareness of the marketed product.
The effective marketing public relations strategy can be seen through escalation in sales since this campaign first introduced. The other thing that affected is a campaign that has a relevancy with the current social situation, in this case America, affected the company rsquo s image and the product rsquo s image. Through this campaign, we can learn that a successful campaign has to be creative so the message that the company wants to deliver can be perceived well by the public.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Gabriela Zikrika.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : MK-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 20 pages : illustration
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-Pdf 10-19-413418727 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20446882