Penerapan employee relations terhadap pemangku kepentingan eksternal pada perusahaan asuransi = Implementation of employee relations as a form of internal relations in the insurance company
Muhammad Bagus Syahrian;
Hendriyani, supervisor
(Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016)
|
ABSTRAK Industri asuransi adalah salah satu bidang industri jasa yang ada di Indonesia. Dalammemasarkan produk asuransinya ke konsumen, perusahaan asuransi menggunakan agensebagai perpanjangan tangan dari mereka. Untuk mencapai tujunnya, maka kinerja dari agenyang baik adalah salah satu hal yang harus diperhatikan. Faktor yang menentukan dalam halini adalah faktor kepuasan kerja agen yang mereka peroleh. Tulisan ini selanjutnya inginmembahas bagaimana faktor kepuasan kerja ini dapat dipenuhi oleh perusahaan asuransikepada agennya, yang sebenarnya pemangku kepentingan eksternal, melalui penerapanemployee relations yang sesuai, yang diimplementasikan ke dalam bentuk program dankegiatan melalui pendekatan hubungan manusia dan hirarki kebutuhan. Penggunaan keduapendekatan ini akan dapat memenuhi kebutuhan para agen akan kepuasan kerja yang merekaharapkan dan selanjutnya akan berdampak pada peningkatan kinerja dan produktivitasmereka. ABSTRACT The insurance industry is one of the fields of industrial services in Indonesia. Whenmarketing the insutance company product to the consumer, insurance companies use agentsas an extension of their hands. To reach their goals, then the good performance of agents isone of the things the company have to look for. The decisive factor in this regard is agentsjob satisfaction factors they earn. This paper further to discuss how this job satisfactionfactors can be met by an insurance company to agents, as external stakeholder, throughimplementation of employee relations, implemented into programs and activities through theapproach of human relationships and the hierarchy of needs. By using two of this approachthen the company will be able to meet the needs of agents about the job satisfaction theyexpect that will have an impact on their productivity and performance improvements. |
MK-Muhammad Bagus Syahrian.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | MK-Pdf |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | computer |
Tipe Carrier : | online resource |
Deskripsi Fisik : | 16 pages : illustration |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
MK-Pdf | 10-19-275190318 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20446899 |