Deskripsi Lengkap
Bahasa : | eng |
Sumber Pengatalogan : | LibUI eng rda |
Tipe Konten : | text (rdacontent) |
Tipe Media : | computer (rdamedia) |
Tipe Carrier : | online resource (rdacarrier) |
Deskripsi Fisik : | 8 pages : illustration ; appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
- Ketersediaan
- File Digital: 1
- Ulasan
- Sampul
- Abstrak
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
MK-Pdf | 10-19-375137876 | TERSEDIA |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20446938 |
Abstrak
ABSTRAK
Studi ini memfokuskan pada mengukur kesuksesan kampanye online, Like A Girl oleh Always, dari perspektif meme. Makalah ini akan mendiskusikan tentang memes lebih luas dan makna dari konten meme itu sendiri. Tujuan dari studi ini adalah mengenal budaya internet dan mengerti bagaimana masyarakat pengguna internet menyalurkan ide-ide, mengeskpresikan pendapat dan membagi informasi melalui media online. Penelitian ini adalah penelitian sekunder menggunakan metode kuantitatif dengan pengumpulan data melalui artikel berita online, jurnal dan berbagai ulasan online.
ABSTRACT
The focus of this study is measuring the success of the online campaign, Like a Girl by Always, through the perspective of memes. In particular, we will be discussing about a wide range of memes and the meaning through the content itself related to the campaign message. The purpose of this study is to know about the internet culture and understand how people generate their ideas, express their opinions and share the information through online medium. This research is a secondary research and qualitative research with the data collected through online news articles, journals and various online reviews.
Studi ini memfokuskan pada mengukur kesuksesan kampanye online, Like A Girl oleh Always, dari perspektif meme. Makalah ini akan mendiskusikan tentang memes lebih luas dan makna dari konten meme itu sendiri. Tujuan dari studi ini adalah mengenal budaya internet dan mengerti bagaimana masyarakat pengguna internet menyalurkan ide-ide, mengeskpresikan pendapat dan membagi informasi melalui media online. Penelitian ini adalah penelitian sekunder menggunakan metode kuantitatif dengan pengumpulan data melalui artikel berita online, jurnal dan berbagai ulasan online.
ABSTRACT
The focus of this study is measuring the success of the online campaign, Like a Girl by Always, through the perspective of memes. In particular, we will be discussing about a wide range of memes and the meaning through the content itself related to the campaign message. The purpose of this study is to know about the internet culture and understand how people generate their ideas, express their opinions and share the information through online medium. This research is a secondary research and qualitative research with the data collected through online news articles, journals and various online reviews.