:: UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Agensi wanita di film The Devil Wears Prada (2006) = Female agency in The Devil Wears Prada (2006)

Namira; Bayu Kristianto, supervisor; Inditian Latifa, supervisor (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2017)

 Abstrak

ABSTRAK
Dengan meningkatnya partisipasi wanita di ranah kerja, banyak film-film Hollywood yang mencoba mengangkat isu wanita karir ke dalam film-film mereka. The Devil Wears Prada adalah salah satu film yang mencoba menampilkan dua wanita karir sebagai dua tokoh utama di film mereka. Film ini menghadirkan dua wanita karir dengan pilihan hidup yang sangat berbeda. Selagi film ini memberikan gambaran yang kontras antara dua wanita karir ini, makalah ini bertujuan untuk mengungkap bahwa dua wanita yang berbeda ini mengekspresikan agensi dengan caranya masing-masing. Tidak ada dari mereka yang lebih kuat di antara yang lain tanpa memperhatikan apakah mereka melawan atau mengikuti stereotip tentang wanita karir. Untuk menjawab pertanyaan mengenai agensi wanita ini, makalah ini akan menganalisa dialog, alur, dan mise n scene di dalam Film The Devil Wears Prada, dan bagaimana elemen-elemen ini mendukung pandangan bahwa film ini menampilkan dua jenis agensi yang mana tidak ada satupun agensi yang lebih buruk dibanding yang lainnya.

ABSTRACT
With the increase of women participation at work, many Hollywood movies try to bring this notion of working women into their movies. The Devil Wears Prada is one of the movies that progressively present working women as their two main characters. This movie comes up with a story of two contrasting working women with different life choices. While the movie tries to give the idea of binary opposition of the lives of these two working women, this paper aims to reveal that the two women in the movie with their different way of lives express agency in their own way. None of these women are less powerful that the other whether they fit or challenge the stereotype of working women. In order to answer this question about female agency, this paper will analyze the dialogue, the plot and the mise n scene of The Devil Wears Prada and how these elements of the movie support the idea that the movie shows two different types of agency which none are worse than the other.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Namira.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : MK-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2017
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 21 pages : illustration
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI. Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-pdf 10-19-000156820 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20446974