:: UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Makna tokoh panda dalam film Kungfu Panda 3 (功夫熊 猫 3 Gongfu Xiongmao 3) : sebuah kajian semiotik = The meaning of panda character in Kungfu Panda 3 (功夫熊 猫 3 Gongfu Xiongmao 3) : a study of semiotic

Anisia Putri Habrianti; Adi Kristina Wulandari, supervisor (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2017)

 Abstrak

ABSTRAK
Film merupakan salah satu sarana komunikasi massa untuk menyampaikan pesan melalui simbol-simbol yang muncul di dalam adegan dan dialognya. Film juga sering dijadikan sebagai sarana untuk menyampaikan pandangan atau gagasan tentang kebudayaan, pemikiran serta pola pikir yang dimiliki dan dipercayai oleh masyarakat tertentu. Film Kungfu Panda 3 adalah salah satu film yang menggambarkan bagaimana Panda yang merupakan hewan khas Cina, memiliki makna yang mendalam bukan hanya dari sisi kebudayaa, tapi juga filosofi nya. Melalui pendekatan semiotik, penulisan jurnal ini bermaksud untuk menjelaskan dan menganalisis makna tokoh panda dalam film ini dan kaitannya dengan kebudayaan dan pemikiran Cina.
ABSTRACT
Film is one of the mediums of mass communication to deliver messages through symbols that appear in movie scene and dialogue. Film is also often made as mediums to deliver point of view or concept about culture, ideology and mindset that certain society believed. Kungfu Panda 3 is one of film that depicting how the giant panda who being China typical animal, has a deep meaning not only in terms of culture, but also in philosophy. Through a semiotic approach, this journal aims to explain and analyze the meaning of panda character in this film and its relevancy to Chinese culture and thought.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Anisia Putri Habrianti.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : MK-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2017
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 26 pages : illustration ; appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-pdf 10-19-104506097 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20447011