Analisis Situasi: Garuda Indonesia mempersembahkan program loyalti bagi para pelanggan setianya yang bernama Garuda Frequent Flyer GFF Semenjak tahun 2011, GFF telah betransformasi menjadi menjadi GarudaMiles.Namun belum banyak anggota maupun publik yang menhgetahui hal tersebutMaka berdasarkan wawancara yang telah dilakukan dengan manager media Garuda Indonesia, ditemukanlah bahwa diperlukan program untuk meningkatkan brand awareness GarudMiles. Tujuan: Untuk mempublikasikan GarudaMiles dan mengedukasi khalayak tentang keunggulan dan keuntungan dalam menjadi anggota GarudaMiles. Serta, mengundang khalayak lain untuk bergabung menjadi anggota GarudaMiles, sehingga frekuensi penerbangan dengan GarudaMiles akan bertambah. Sasaran Program Komunikasi: Meningkatkan awareness masyarakat tentang GarudaMiles. Memudahkan pelanggan untuk mengecek jumlah mileage, tanggal kadaluarsa dan award yang dapat ditukarStrategiMenggencarkan publikasi GarudaMiles di berbagai platform. Khalayak Sasaran Jenis kelamin: - Pria dan Wanita Usia: 25-44 Tahun - Sudah bekerja - SES: A dan B Pesan Kunci: GarudaMiles memberikan keuntungan yang lebih banyak. Program: 1. Melakukan media relations2. Optimalisasi aktivitas online 3. Lomba menulis 'Traveling with GarudaMiles' 4. Menggunakan non-media connector berupa travel bloggerSMS reminder mileageJadwal: Bulan Januari-Deseber 2017Anggaran: Rp 176, 993,000Evaluasi: Metode evaluasi yang digunakan adalah metode input, output, dan outcome.- Input: mengadakan evaluasi terhadap proses pelaksanaan kegiatan. - Output: mengadakan evaluasi terhadap hasil dari pelaksanaan kegiatan. - Outcome: melakukan pengukuran dampak dan evaluasi dari pelaksanaan kegiatan. Situation Analysis: Garuda Indonesia presents a loyalty program for their loyal customers, Garud Frequent Flyer GFF .Starting from 2011, GFF has transformed into GarudaMiles. However, there are lack of audiences know about this.Therefore, based on a private interview with Garuda Indonesia Media Manager, it is founded that Garuda Indonesia needed a program to increases brand awareness of GarudaMiles. Goals: To publish and popularize GarudaMiles among members, customers, and other audiences and to attract other audiences to join GarudaMiles, so it can increase frequency of flying with Garuda Indonesia. Communication Objectives: Increase brand awareness Facilitate GarudaMiles members to check their mileage, expires date and exchanged awards Strategy: Intensify publication of GarudaMilesTarget Audience: - Gender Male and Female - Age 25 44 - Working SES A and BKey Messages: GarudaMiles giving more benefitsProgrammes: - Media relationsOptimizing online activity- Essay competitionNon media connector, travel blogger- Reminding mileage SMS Schedule: January to December 2017 Budget: Rp 176, 993,000Evaluation: Using three evaluating methods input, output, and outcome: - Input Conducting evaluation for the execution Output Conducting evaluation for the results of the execution. - Outcome Measuring the effects and evaluating from the execution |