:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Praktek kerja profesi di Rumah Sakit Kanker Dharmais periode 11 Juli-31 Agustus 2016 = Internship report at cancer hospital of Dharmais period July 11th August 31th 2016

Nina Afriana; Lucia Rizka Andalusia, supervisor; Rani Sauriasari, supervisor ([Publisher not identified] , 2017)

 Abstrak

ABSTRAK
Seiring dengan perkembangan zaman, orientasi praktik kefarmasian telah mengalami perubahan yang awalnya berorientasi pada produk menjadi berorientasi pada pasien. Apoteker sebagai tenaga profesi di rumah sakit memiliki peran yang sangat penting dalam melaksanakan pelayanan kefarmasian. Untuk dapat memberikan pelayanan kefarmasian yang baik di rumah sakit, seorang Apoteker harus memiliki kemampuan profesional dan pengetahuan yang memadai serta berorientasi kepada kepentingan pasien. Kemampuan profesional apoteker tidak terbatas pada sisi teknis kefarmasian saja, tapi juga dalam fungsi manajemen kefarmasian di rumah sakit. Oleh sebab itu, Fakultas Farmasi Universitas Indonesia bekerja sama dengan Rumah Sakit Kanker Dharmais untuk menyelenggarakan program Praktek Kerja Profesi Apoteker pada Juli-Agustus 2016. Tugas Khusus dengan judul Pembuatan Media Leaflet Obat Kemoterapi Oral, Inhaler, Breezhaler, Dan Diskus Inhaler Sebagai Sarana Pelayanan Informasi Obat Di Instalasi Farmasi Rumah Sakit Kanker Dharmais bertujuan untuk membuat leaflet dan memberikan informasi pada pasien sehingga dapat membantu dan memberikan keterampilan pasien dalam mengatur penggunaan obatnya serta mencegah dan meminimalkan kejadian yang tidak diinginkan akibat salah cara penggunaan obat pada pasien.

ABSTRACT
Along with the times, the orientation of pharmacy practice has changed which was originally product oriented turned into patient oriented. Pharmacist as professional workers in hospitals has a very important role in implementing health care in the field of pharmacy. To be able to give a good pharmacy services in hospitals, a pharmacist must have profesisional skills, adequate knowledge, and oriented to patient. The ability of professional pharmacists are not limited to the technical side of pharmacy, but also in pharmacy management functions in the hospital. Therefore, Faculty of Pharmacy, University of Indonesia coorporating with Dharmais Cancer Hospital organized Pharmacist Internship Program in July August 2016. Special Assigment titled Making Leaflet of Oral Chemoterapy Drugs,Inhaler, Breezhaler, and Inhaler Discus as Media of Drug Information Service in Dharmais Cancer Hospital, aims to make a leaflet and give information for patients, so that help and give skills to patient for using their medications.

 File Digital: 1

Shelf
 PR-Nina Afriana-Praktek.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : PR-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2017
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xii, 60 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
PR-pdf 16-18-630103790 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20447641