:: Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Quality of service oriented web service selection: an evaluation of techniques./ Munjiah Nur Saadah, Rigga Widar Atmagi

Munjiah Nur Saadah; Rigga Widar Atmagi (Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Faculty of Information and Technology, Department of Informatics, 2014)

 Abstrak

In service-oriented computing, web services are the basic foundation that aims to facilitate building of business application in a more flexible and interoperable manner for enterprise collaboration. One of the most promising advantages of web service technology is the possibility of creating added-value services by combining existing ones. A key step for composing and executing services lies in the se-lection of the individual service to use. Much attention has been devoted to appropriate selection of service functionalities, but also the non-functional properties of the services play a key role. A web service selection technique must take as much as possible the important influencing aspects into ac-count to the selection process in order to minimize the selection efforts. This paper evaluates several web service selection techniques published in literature with the focus on their contributions to web service selection. The evaluation results can be used as a basis for improving web service selection techniques and then simplifying the selection tasks.
Dalam komputasi berorientasi layanan, layanan web adalah dasar pembangunan yang bertujuan untuk memfasilitasi pembangunan aplikasi bisnis dengan cara yang lebih fleksibel dan interoperable untuk kolaborasi perusahaan. Salah satu keuntungan yang paling menjanjikan dari teknologi web service adalah kemungkinan untuk menciptakan nilai tambah dengan menggabungkan layanan yang sudah ada. Sebuah langkah kunci untuk menyusun dan melaksanakan layanan terletak pada pemilihan lay-an-an individual yang akan digunakan. Banyak penelitian berfokus pada pemilihan fungsi pelayanan yang tepat, namun properti non-fungsional dari layanan yang memainkan peran kunci juga tetap di-perhatikan. Sebuah teknik dalam menyeleksi layanan web harus mengambil sebanyak mungkin aspek penting yang mempengaruhi perhitungan terhadap proses seleksi dalam meminimalisir upaya seleksi. Penelitian ini mengevaluasi beberapa teknik seleksi layanan web yang dipublikasikan dalam literatur dengan fokus pada kontribusi mereka terhadap pemilihan layanan web. Hasil evaluasi dapat digu-nakan sebagai dasar untuk meningkatkan teknik pemilihan layanan web yang dapat menyederhanakan proses-proses seleksi.

 Metadata

No. Panggil : PDF
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Faculty of Information and Technology, Department of Informatics, 2014
Sumber Pengatalogan : LibUI eng rda
ISSN : 25029274
Majalah/Jurnal : Jurnal Ilmu Komputer dan Informamsi
Volume : Vol. 7 No. 1 2014: Hal. 24-29
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Akses Elektronik : http://jiki.cs.ui.ac.id/index.php/jiki/article/view/253
Institusi Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi :
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
PDF TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20448181