Strategi pemasaran : analisis bauran pemasaran produk multi-level marketing di Indonesia : Obaervasi beberapa perusahaan MLM di Indonesia
Mully Mulyati;
Ahmad Fuad Afdhal, supervisor
([Publisher not identified]
, 1995)
|
ABSTRAK Iklim globalisasi dunia usaha yang semakin kompetitif senantiasamemacu adanya inovasi-inovasi baru. Dalam marketing channel inovasi iniberupa pemotongan mata rantai distribusi sekaligus pemanasaran biaya iklan,melalui konsep pemasaran yang dikenal dengan nama Multi-Level Marketing.Sistem MLM ini diperuntukkan bagi mereka yang menginginkan untuk dapatberusaha sendiri dengan keterbatasan dana, keterampilan dan waktu.Karenanya sistem ini dapat menjadi pilihan bagi mereka yang ingin dengancepat meningkatkan penghasilannya. Dewasa ini perkembangan jumlah perusahaan yang menerapkan MLMsistem semakin banyak. Dengan penerapan sistem MLM ini, perusahaanmengharapkan dapat meningkatkan tingkat penjualannya karena sistem inimemiliki kelebihan dalam hal marketing channelnya (memotong sebagianmata-rantai distribusinya) yang memungkinkan perusahaan secara langsungmendatangi konsumennya (melalui para distributornya). Banyaknya jumlah perusahaan yang menerapkan sistem MLM, danbanyaknya distributor yang telah tergabung didalanmya dapat dianggapsebagai salah satu indikator kesuksesan sistem ini. Untuk penulisan ini,dilakukan observasi terhadap beberapa perusahaan yang menerapkan sistemMLM dalam strategi pemasarannya. Terhadap hasil observasi, dilakukananalisis ke-empat faktor bauran pemasarannya yang mana akan dapat diidentifíkasi salah satu faktor tersebut yang dominan berpengaruh terhadapkeberhasilan strategi pemasaran MLM yang diterapkan oleb perusahaan. Darihasil analisis tersebut akan dapat diketahui faktor-faktor apa saja yangmendukung kesuksesan sistem MLM ini di Jndonesia ( dengan mengambilsampel observasi dari beberapa perusahaan MLM). |
T4759-Mully Mulyati.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | T-Pdf |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 1995 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | computer |
Tipe Carrier : | online resource |
Deskripsi Fisik : | 67 pages ; illustration : 28 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
T-Pdf | 15-17-408690693 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20448825 |