Layanan internet banking sebagai salah satu strategi untuk meningkatkan layanan PT Bank Internasional Indonesia Tbk
Arbelly Noor;
Bambang Hermanto, supervisor
([Publisher not identified]
, 2002)
|
ABSTRAK Perkembangan bank di Indonesia diwamai dengan persaingan yang ketat, baik dalam bidangproduk maupun jasa pelayanan. Bank terus mengalami transformasi untuk menjadi batik yangdinamis serta siap bersaing secara global dengan meningkatkan mutu pelayanan perbankanmelalui pencapaian kinerja yang baik dan memuaskan. Suatu bentuk perencanaan strategis dalam menjalankan suatu usaha sangatlah penting.Strategi memberikan pedoman umum mengenai Iangkah inisiatif strategis yang harusdilakukan untuk bertahan, tumbuh dan berkembang selaras dengan visi, misi dan tujuan.Manfaat lain yang dapat diperoleh adalah memberikan stabilitas arah dan fokus pengelolaanatau pengembangan usaha yang fleksibel dan adaptif terhadap perubahan lingkungan dantingkat persaingan usaha. Dalam penerapannya, perencanaan strategis ini dapat bersifatjangka pendek, jangka menengah maupun jangka panjang. Dalam perkembangan situasi perekonomian Indonesia pada saat ini masih belum membaik,sebagai implikasi dari meningkatnya dampak krisis moneter yang berawal pada tahun 1997.Gejolak mata uang Rupiah dan kebijakan suku bunga yang tinggi menyulitkan hampir semuaperusahaan yang dalarn kaitan ¡ni semakin banyak perusahaan yang menghentikankegiatannya untuk sementara waktu. Sedangkan perusahaan yang mampu bertahandihadapkan pada Iingkungan usaha yang sangat sulit. industri perbankan nasonal merupakan salah satu sektor yang paling merasakan dampak darikrisis tersebut. Marjin bunga negarif. kemerosotan modal, likuiditas ketat. biaya usaha yangtinggi dan kredit bermasalah yang terus meningkat telah menghambat kegiatan operasionaldan pertumbuhan laba perbankan nasonal. Sebagai salah satu bagian industri perbankannasional. Bila juga tìdak terlepas dari lingkungan permasalahan tersebut. OIeh karena itu. BU tidak dapat tinggal diam untuk menunggu dan menerima apa saja yangakan terjadi apabila usaha perbankan yang dijalankan ingin terus ada dan bertahan. BU harusmengambil langkah-langkah strategis untuk mengimbangi keadaan yang tidak pasti itu.Dengan melakukan perencanaan strategis yang fieksibel dan adaptif dapat membantu bankdalam meÌewati masa-masa sulit seperti ini sehingga pada akhìmya bank dapat terus eksis didalam bidang usahanya. Diperlukan langkah-langkah strategis sebagai antìsipasi untuk mengatasi krisìs likuiditas.Adapun iangkah-langkah strategis ini dapat dilaksanakan dalam berbagai cara, antara lain.peningkatan pelayanan terhadap nasabah meningkatkan ragam produk dan layanan yangdiberikan. melakukan inovasi produk yang pada intinya ditujukan untuk mempertahankannasabah yang sudah ada dan sekaligus menambah nasabah baru. Pada akhirnya diharapkanlangkah-langkah strategis tersebut dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap BUsehingga dapat memperbaiki kinerjanya. Berdasarkan pandangan terebut menarik untuk mengkaji Langkah strategIs yang diambil BIIdalam menciptakan suatu fasilitas Iayanan baru, yaitu, Layanan Internet Banking yangdiharapkan dapat menadi alternatif solusi untuk meningkatkan pelayanan |
T4980 - ARBELLY NOOR.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | T4980 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2002 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | computer |
Tipe Carrier : | online resource |
Deskripsi Fisik : | xi, 62 pages : illustration ; 23 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
T4980 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20449214 |