Strategi pemasaran domestik: PT. Moya Zamzami Utama
Rendy Pansa; Darus Kurniadi;
Jan Hoesada, supervisor
([Publisher not identified]
, 1993)
|
ABSTRAK Strategi pemasaran merupakan rencana pemasaran yangberorientasi ke depan, dengan mengintegrasikan sasaranorganisasi yang diterjernahkan melalui konsep?konsep pemasarandan kegiatan pemasaran. Kemudian melalui taktik pemasarandilakukan implementasi dalam mencapai peningkatan penjualandan akhirnya meningkatkan keuntungan perusahaan secara keseluruhan. Analisis strategi pemasaran dilakukan melalui pengembangan strategi pemasaran dan manajemen penjualan. Pengembangan strategi pemasaran adalah merumuskan tujuan pemasarandengan melihat total potensi pasar yang dikelompokkan danditentukan pasar sasaran yang akan dilayani. Untuk menjamintercapainya tujuan pemasaran maka diperlukan bauranpemasaran. Manajemen penjualan adalah perencanaan penjualan melaluipengembangan wiraniaga, penetapan anggaran, sasaran dan wilayah penjualan untuk pelaksanaan pencapaian sasaran pemasaran. Metode penelitian mencakup penelitian kepustakaan danpenelitian lapangan. Penelitian kepustakaan digunakan untukmengembangkan pengetahuan mengenai strategi pemasaran. Penelitian lapangan adalah menghubungkan teori strategi pemasarandengan praktik yang dilakukan perusahaan. Sebagai bahan penelitian, penulis mengambil objek penelitian PT. Moya Zamzami Utama. PT. Moya Zamzami Utama bergerakdalam industri air minum dalam kemasan (AMDK) dengan merekdagang ?Moya Band?. Pembahasan strategi pemasaran dimulaidengan memahami lingkungan eksternal perusahaan, memahamilingkungan internal perusahaan, menentukan pengembanganstrategi pemasaran, menentukan manajemen penjualan dan merumuskan strategi guna keunggulan bersaing. Pembahasan lingkungan eksternal mencakup dua faktorlingkungan yang saling terkait yaitu: lingkungan makro danlingkungan industri. Lingkungan rnakro terdiri dari sosialbudaya, ekonomi, kebijakan pemerintah, teknologi dan ekologi.Lingkungan industri terdiri dari ancaman pendatang baru,persaingan antar industri, kekuatan pemasok, kekuatan pembelidan produk pengganti. Peïnbahasan lingkungan industri terdiri atas ancamanpendatang baru, persaingan antar industri, kekuatan pemasok,kekuatan pembeli dan produk pengganti. Pembahasan lingkungan manajerial mencakup analisis manajerial perusahaan, analisis manajerial distributor dan kemampuan produksi. Pembahasan strategi pernasaran melakukan perumusan tujuanpasar, penempatan posisi produk danpemasaran. pengembangan bauran pemasaran. Pembahasan manajemen penjualan meliputi perencanaanpenjualan, manajenen wiraniaga, analisis penjualan kemudiandilanjutkan dengan mengembangkan keunggulan daya saing pasardomestik. |
T5347-Rendy Pansa, Darus Kurniadi.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | T-Pdf |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 1993 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | computer |
Tipe Carrier : | online resource |
Deskripsi Fisik : | xiv, 129 pages : illustration ; 23 cm + Appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
T-Pdf | 15-17-472028433 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20450764 |