Strateji marketing perangkat lunak komputer mikro wordstar di Indonesia : Pendekatan konsep mega marketing
Bambang Haryo Prihatmanto; Nefo Purwono Trianggono;
Teddy Pawitra, supervisor
([Publisher not identified]
, 1990)
|
ABSTRAK Karya akhir ini membahas perumusan strateji marketingproduk perangkat lunak komputer mikro WordStar di Indonesia.Seperti diketahui bersama WordStar selama ini sudah lama danbanyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, akan tetapipenunjukan PT Wahana Datam Tiara sebagai distributor resmiproduk WordStar di Indonesia baru dilakukan awal tahun ini. Perumusan strateji marketing dalam karya akhir inimempergunakan konsep Mega Marketing. Mega Marketing adalahaplikasi dan ketrampilan dalanì bidang ekonomi, psikologi,politik dan hubungan masyarakat yang dikoordinasikan secarastratejik untuk memperkuat kerjasama antar kelompok yangterlibat dalam rangka memasuki atau beroperasi pada pasartertentu. Konsep ini berisi program bauran marketing dengantambahan dua variabel yaitu Power (Kekuasaan) dan Publicrelation (Hubungan masyarakat). Konsep Mega Marketing digunakan oleh karena pasar yangdihadapi adalah blocked/protected market. Keadaan iniditandai dengan adanya kesadaran hukum yang rendah, keenggan?an pemakai untuk membeli produk resmi yang lebih mahal karenasebelum adanya Undang - Undang Hak Cipta mereka bisamendapatkan produk ini secara murah, adanya instansi yangmembelj produk WordStar langsung dan luar negri dan mudahnyamelakukan pengkopiari produk ini. Keadaan tersebut menjadjkanpertimbangan digunakan konsep Mega Marketing sebagaipemecahan masalah. |
![]()
|
No. Panggil : | T-Pdf |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 1990 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | computer |
Tipe Carrier : | online resource |
Deskripsi Fisik : | ix, 119 pages : illustration ; 28 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
T-Pdf | 15-17-581567417 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20450860 |