:: Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Perbandinagn situs belanja antara tokopedia dan buka lapak / Dewi Hernikawati

Dewi Hernikawati; (Peneliti Bidang Studi Teknologi dan Informatika pada BPPKI Jakarta, 2016)

 Abstrak

Perkembangan teknologi dan internet saat ini mempengaruhi perilaku dan budaya masyarakat dalam hal jual beli barang. Jika sebelumnya pembeli dan penjual hams bertemu untuk bertransaksi maka saat ini bisa dilakukan dengan berbelanja online. Banyaknya animo masyarakat untuk melakukan transaksi online ini memicu munculnya toko online atau pasar online seperti Tokopedia, Lazada, Buka lapak, Matahari Mall, Zalora, dan sebagainya. Tulisan ini akan membandingkan situs Tokopedia dan Bukalapak sebagai market place. Hasilnya adalah Tokopedia lebih unggul jika dibandingkan dengan Bukalapak dari segi traffic, tampilan website, metode pembayaran dan pengiriman barang. Persamaan dari kedua situs ini adalah sarna-sarna aman karena menggunakan sistem escrow atau rekening bersama.
The development of technology and the internet today affect the behavior and culture of society in terms of buying and selling of goods. If previous buyers and sellers should meet to transact then this can be done by shopping online. Number of public interest to conduct this online transaction trigger the emergence of online stores or online market such as Tokopedia, Lazada, Open lapak, Sun Mall, Zalora, and so forth. This paper will compare Tokopedia and Bukalapak sites as market place. The result is Tokopedia is superior compared to Bukalapak in terms of traffic, website display, payment methods and delivery of goods. The equations of both sites are equally safe because they use escrow or joint accounts.

 Kata Kunci

 Metadata

No. Panggil : 384 KOMAS 12:2 (2016)
Entri utama-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Peneliti Bidang Studi Teknologi dan Informatika pada BPPKI Jakarta, 2016
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
ISSN : 18584411
Majalah/Jurnal : Komunikasi Massa
Volume : Vol. 12, No. 2, Juli-Desember 2016: Hal. : 73-82
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated
Tipe Carrier : volume (rdacerrier)
Akses Elektronik :
Institusi Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 4, R. Koleksi Jurnal
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
384 KOMAS 12:2 (2016) TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20451461