:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Strategi komunikasi PT Broadband Multi TBK dalam memasarkan program TV Kabel

Tri Anidya Priyadi; Heru Sutojo, supervisor ([Publisher not identified] , 2001)

 Abstrak

ABSTRAK
PT Broadband Multimedia Tbk Merupakan perusahaan yang bergerak
dalam usaha penyelenggara program TV Kabel, dengan merk dagang Kabelvision
Perusahaan yang bernaung di bawah grup usaha Lippo mulai beroperasi sejak awal
tahun 1999 dengan cakupan jaringan kabel serat optik meliputi daerah-daerah Jakarta
dan sekitarnya serta kota Surabaya dan Bali. Di dalam menentukan daerah yang akan
dilewati oleh jaringan kabel serat optiknya, perusahaan memilih wilayah yang
memiliki buying power yang tinggi. Riset pemasaran yang telah dilakukan oleh
perusahaan pada tahun 1998, menunjukan saluran-saÌuran Internasional dan nasional
yang ada pada Kabelvision dinilai cukup menarik, serta dianggap sesuai dengan
target market yang dipilih oleh perusahan. Walaupun memiliki produk jasa yang
menarik serta biaya langganan yang sesuai serta ditambah adanya fasilitas
pendaftaran yang memudahkan calon pelanggan untuk mendafiar, temyata jumlah
pelanggan perumahan KabelVision masih dibawah target yang telah ditentukan. Oleh
karena itu permasalahan yang ada pada perusabaan adalah dalam haI komunikasi
pemasarannya.
Penulis dalam hal ¡ni melakukan suatu riset kualitatif, dengan cara in-
depth interview untuk mengetahui sampai dimana potential market berada pada
response hierarchy models serta mengetahui lebih dalam mengenai pengetahuan dan
pendapat mereka mengenai program TV Kabel Kabelvision. Dari in-depth interview
dilakukan oleh penulis tersebut disimpulkan bahwa sebagian besar potential market
berada di tahap kognitif (cognitive stage) pada response hierarchy models. Di
samping potential marker icurang memiliki pengetahuan yang cukup dalam mengenai
manfaat-manfaat yang dimiliki Kabelvision, hal ini dapat dilihat dengan salah satunya
adalah mereka mengatakan bahwa manfaat berlangganan Kabelvision adalah bisa
menonton tayangan film lebih banyak. Selain kurang mengetahui mengenai manfaat
manfaat yang didapat bila beriangganan Kabelvision, mereka juga mempunyai
keraguan serta kekuatiran bila berlangganan Kabelvision. Keraguan ¡kekuatiran
tersebut seperti anak-anak mereka yang masih berusia sekolah dapat menonton
tayangan dewasa serta meningkatnya jumlah waktu untuk menonton. Selanjutnya
penulis menganalisa hasil in-depth interview tersebut untuk kemudian memberikan
suatu perencanaan komunikasi pemasaran terpadu yang tepat, yang pada intinya
adalah agar potential market dapat didorong ke affective stage serta behaviour stage
yang pada akhirnya mereka mau berlangganan program televisi kabel Kabelvision.

 File Digital: 1

Shelf
 T5929-Tri Anindya Priyadi.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T5929
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2001
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xi, 73 pages : illustration ; 23 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T5929 15-17-903782529 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20451845