Pemasaran shampoo multiguna di Indonesia : mobilisasi dan kombinasi bauran pemasaran
Agus Riyanto;
Teddy Pawitra, supervisor; Edi Fung
([Publisher not identified]
, 1991)
|
ABSTRAK Adanya persaingan yang ketat dalarn lingkungan bisnis padasaat ini memaksa setiap perusahaan untuk mengambil langkahlangkah stratejik yang dapat menjamin kelangeungan pertumbuhannya jangka Panjang.Indonesia dengan jumlah, penduduk yang semakin meningkat dayabeiinya merupakan suatu pasar yang sangat potensiai utUkbarang?barang konsumsi. Bagi PT.PCS, yang merupakan anakperusahaan kelompok DMH, pasar ini membuka peluang untukproduk-produk yang teknoioginya dibeli dan counter partAustraHanya. Produk barang-barang konsumsi sehari?haimerupakan bisnis baru untuk PT.PCS maupun kelompoknya. Upayadiversifikasi ke luar bisnis yang sudah ada selama ini(sebagiari dalarn bentuk barang industrl) akan membantu menjamin daya saing kelompok ini pada masa yang akan datang.Salah satu jenis produk yang direncanakan urituk diluncurkanadalah shampoo. Sebagal produk konsuinsi seharl-hari, shampoomemiliki tempat khusus daim kehidupan rumah tangga di Indonesia. Hampir semua penduduk menggunakan produk ini untukmerawat kebersihan dan kesehatan rambutnya, namun walaupundemikian berdasarkan peneiltian yang dflakukan oleh CIC(1990) terdapat hanya sekitar duabelas merk shampoo yangmiiiki pangsa lebih dari satu perserta dari total pasar. Halini berarti peluang sekaligus kendala, peluang karena pasaryang demikian besar, yang pasti masih terbuka untuk produkbaru, kendala karena sedikitnya Perusahaan yang marnpu meraihpaflgsa pasar yang berarti merupaka,, cerminan persaingan yangketat, yang membutuhkan suatu kombinasi bauran pemasaranyang unggul.Dibalik ketatnya Persaingan dalam industri shampoo Indonesiamasih terbuka kesempat kepada pendatang baru, tanpa terdapat rintangan yang berarti dan pemasok dan konsumen Industri. Namun dengar, karaktenlstjk konsumen Indonesia yangunik, dibutuhkan strateji yang tepat untuk dapat dengansegera memperoleh pangsa pasar yang diinginkan.Bagi PT. PCS, produk yang akan diluncurkan sudah memilikikeuriggulan yang dibutuhkan untuk menerobos pasar yaitukarakteristik multiguna yang belum pernah ditawarkan olehproduk lain. Dengan strateji harga dan strateji distnibusiyang diarahkan untuk meliput masyarakat golongan ekonomimenengah ke bawah dan strateji promosi yang merionjolkankarakteristik nu1tiguna, PT.PCS akan mampu membangun posisibaru dan unlk di benak konsumen sasarannya. Hal ini akanmenghasilkafl pangsa pasar yang diharapkan, untuk mendukungkelangsungafl kebijakan stratejik kelompok DMH. |
T6032-Agus Riyanto-Edi Fung.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | T-Pdf |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 1991 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | computer |
Tipe Carrier : | online resource |
Deskripsi Fisik : | ix, 104 pages : illustration ; 28 cm |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
T-Pdf | 15-17-923667625 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20452139 |